Umroh merupakan salah satu perjalanan ibadah bagi umat Islam. Ibadah Umroh adalah salah satu keinginan bagi umat Islam. Meski tidak sebesar seperti haji, ibadah Umroh umumnya dilakukan dalam waktu yang lebih cepat.

Disebut haji kecil, ibadah Umroh dilakukan lebih singkat. Selain waktu yang lebih cepat, Umroh pun dapat dilakukan diluar waktu haji. Bila waktu haji telah ditentukan dalam waktu satu kali dalam satu tahun, maka ibadah Umroh dapat dilakukan diluar waktu haji.

Waktu Umroh bisa disesuaikan dan dijadwalkan, baik dibulan syawal ataupun bulan puasa sampai idul fitri.

Saat ini ibadah Umroh tidak hanya menawarkan paket perjalanan wisata ibadah saja, tapi juga para penyedia tur ibadah Umroh ini mengajak untuk melanjutkan perjalanan ke beberapa negara sehabis melakukan ibadah Umroh. Beberapa agen tur perjalanan Umroh memberikan pilihan kepada para Jemaah destinasi setelah umroh dengan tujuan Islami dan juga berwisata halal.

Adanya perjalanan tambahan ini memberikan nilai lebih kepada Jemaah. Sudah mendapat pahala karena telah berkunjung ke rumah Allah, mereka pun mendapat liburan singkat. Liburan yang bukan hanya sebatas liburan saja, tapi juga menambah wawasan tentang Islam.

Berikut ini merupakan 3 destinasi yang menjadi pilihan yang paling banyak dikunjungi Jemaah setelah melakukan Umroh.

Baca juga: Indonesia – Turki Melangkah Bersama Untuk Wisata Halal

Melihat sisa peninggalan sejarah Islam di Turki

Negara yang terletak setengah di Asia dan setengah lagi di Eropa ini menjadi destinasi favorit para Jemaah. Hampir semua penyedia jasa Umroh menawarkan paket perjalanan Umroh ditambah ke Turki. Sama seperti Indonesia, Turki merupakan negara bermayoritaskan umat Muslim. Negara ini menyimpan banyak sejarah akan kejayaan Islam di masa lampau. Dengan adanya museum yang menyimpan banyak sejarah Islam di masa lampau menjadikan Turki sebagai salah satu destinasi umat Islam.

Mengunjungi kemewahan kota Dubai

Dubai merupakan salah satu negara yang di minati para Jemaah untuk dikunjungi setelah Umroh. Salah satu negara yang berada di timur tengah ini dikenal akan tata kota yang sangat modern, dimana banyak Gedung-gedung tinggi dan juga dikenal karena kemewahannya. Dengan datang ke Dubai Jemaah akan diajak untuk melihat konstruksi bangunan-bangunan tertinggi di dunia serta diberi kesempatan untuk menikmati petualangan Desert Safari yang berada di Dubai.

Melihat kiblat pertama umat Islam di Al-Aqsha

Masjid Al-Aqsha atau masjid Baitul Maqdis merupakan salah satu tujuan destinasi religi tambahan setelah Umroh. Mesjid ini memiliki sejarah bagi umat muslim, disinilah Rasulullah Muhammad SAW melakukan Isra Mi’raj. Masjid yang pernah menjadi kiblat umat Islam ini merupakan 1 dari 3 masjid yang diminta Rasulullah untuk dikunjungi.

Ibadah Umroh dapat dilaksanakan kapan saja diluar bulan haji. Kaum muslim dapat melakukan Umroh selama itu bukan bulan haji. Karena waktu yang tidak terlalu lama, maka banyak operator Umroh menambah perjalanan ke destinasi-destinasi yang memiliki sejarah akan Islam. Jadi Jemaah selain mendapat ibadah juga mendapat pengetahuan akan sejarah Islam.

Jadi, tujuan destinasi mana yang menarik perhatian anda?  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + eighteen =