Menyusuri restoran halal di Bangkok. Bangkok merupakan ibukota dari negara Thailand ini adalah salah satu negara yang juga berada di Asia Tenggara. Negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia ini tidak terlalu jauh dari Indonesia. Penerbangan menuju Bangkok hanya dihabiskan waktu selama 3 jam 20 menit ini dari ibukota Jakarta.

Negara yang memiliki julukan Negeri Gajah Putih ini menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, negara ini menawarkan wisata yang tidak dimiliki oleh Indonesia. Seperti museum patung lilin Madame Tussauds yang terletak di jantung ibukota Thailand, Bangkok. Meski berada di Bangkok namun setidaknya ada 3 nama asli Indonesia yang dibuatkan patung lilin dan ditempatkan di Bangkok yaitu, mantan presiden pertama Indonesia Soekarno, presiden Indonesia saat ini Joko Widodo dan penyanyi asal Indonesia yang telah berkarir sampai keluar negeri Anggun.

Selain melihat patung lilin, umumnya wisatawan sangat senang melakukan wisata kuliner. Berada di negara yang bukan bermayoritas muslim membuat wisatawan beragama Islam harus berhati-hati dalam memilih apa yang akan dikonsumsi.

Restoran halal di Bangkok yang sudah berlabel halal sudah terdapat di pusat kota dan pusat perbelanjaan.

Namun jangan khawatir, restoran-restoran serta makanan jalanan halal kini sudah lumayan menjamur di Bangkok. Mulai dari makanan khas Thailand sendiri yang halal sampai makanan bergaya barat dan timur tengah pun tersedia di Bangkok.

Bila sedang berada di suatu negara ada baiknya untuk mencicipi kuliner asli negara tersebut. Berikut ini 5 restoran halal di Bangkok yang menyajikan makanan tradisional Thailand.

Yana Restaurant

Terletak di lantai 5 mall MBK Center Bangkok restaurant ini menawarkan makanan khas Thailand yang berbahan dasar halal. Restoran yang menargetkan konsumen asing ini juga menawarkan makanan lain selain makanan khas Thailand tapi juga makanan internasional. Meski dianggap lebih mahal tapi pelayanan dan rasa makanan dari restoran Yana ini sangat direkomendasikan untuk dinikmati.

Ci Bunga Tanjong Bangkok

Restoran yang terletak di Phetchaburi Road, Thung Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok ini juga menawarkan makanan rumahan khas Thailand. Restoran yang terletak di dekat mall Platinum Fashion ini pun dilayani oleh penjual yang juga muslim. Tanpa perlu takut, makanan yang dibuat pun sudah pasti halal.

Baca juga: Berwisata Kuliner Halal Di Jepang

Farida Fatornee

Restoran ini merupakan salah satu restoran halal terbaik favorit para wisatawan. Selain menyajikan makanan halal rumahan Thailand yang sangat menggugah selera, restoran ini pun dianggap mudah untuk ditemukan. Terletak di BTS Ratchathewi restoran ini mudah ditemukan bahkan bagi yang baru pertama kali ke Thailand.

Sara Halal Restaurant

Sara restoran merupakan salah satu restoran yang direkomendasikan dalam mencari makanan halal. Berada di Khao San Road yang merupakan pusat para turis menjadikan restoran yang menyajikan makanan halal ini mudah ditemukan. Selain mudah ditemukan, restoran ini pun membuka restorannya selama 24 jam. Jadi kalua terkena serangan lapar di malam hari saat liburan di Bangkok, Sara Halal Restoran adalah tujuan utama.

Usman Muslim Thai Food dan Hostel

Sesuai Namanya, restoran ini tidak hanya menawarkan makanan halal khas rumahan Thailand saja tapi juga memiliki hostel di dalamnya. Baik restoran dan hostlenya semuanya muslim friendly, terletak di Sukhomvit Soi 22, restoran ini menawarkan makanan rumahan khas Thailand seperti Tom Yuum dan mango sticky rice yang merupakan favorit para wisatawan. Restoran yang telah mengantongi label halal ini juga memiliki karyawan yang kesemuanya adalah muslim.

Berwisata ke negara yang bukan bermayoritas muslim merupakan tantangan sendiri dalam mencari makanan. Namun kini dengan semakin banyaknya para umat muslim yang berpergian serta semakin menariknya industri halal di dunia membuat para pengusaha pun berlomba dalam menyajikan sajian halal bagi pelancong muslim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 14 =