Ibu Santi Pemilik Adia Modern Ethnic Bag

Adia Modern Ethnic Bag yaitu sebuah Industri Rumahan yang berasal dari Kediri,  produk kerajinan yang dimulai oleh Santi, seorang ibu rumah tangga hingga kini telah dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia bahkan hingga Timur Tengah. Semua produk dari Adia Bag dibuat dengan mesin jahit oleh tenaga yang berpengalaman, Semua produk tas terbuat dari bahan utama tenun ikat khas kota Kediri.  Saat ini Adia Ethnic Bag ingin memperluas pasar sampai ke Timur Tengah. Belum lama ini Adia terpilih untuk mengikuti acara “Indoensia Halal Economy Investment Forum” bersama IHLC yang diadakan di Dubai dan Jeddah.

Dengan di support Bank Indonesia Adia bersyukur sekali karena diberikan kesempatan untuk memperluas pasar hingga Timur Tengah. Melalui kegiatan Indonesia Halal Economy Investment Forum 2019 juga dibantu Kementerian Luar Negeri RI. Konjen RI di Dubai, Bpk Ridwan Hassan mengatakan Indonesia seharusnya menjadi pusat industri halal dunia baik untuk pariwisata, makanan maupun fashion. Karena itu, ia sangat mendorong digelarnya forum bisnis ini agar kegiatan ekonomi bisa tumbuh tak hanya di level pemerintah dengan pemerintah tapi juga terjalin diantara business to business.

Dengan Adia Modern Ethnic bag mengikuti acara Indonesia Halal Economy Investment Forum di Dubai dan Jeddah bisa mengenalkan tenun ikat Kediri sebagai khazanah budaya bangsa tercinta.

Adia Modern Ethnic Bag Dengan Ciri Khas Tenun Ikat Kediri

Adia Bag terinspirasi dari tenun ikat Kediri, dimana tenun tersebut mempunyai banyak motif dan kaya warna. Namun, karena mayoritas pengrajin tenun Kediri menjualnya secara konvensional membuat tenun ini belum banyak dikenal masyarakat luas. Selama ini tenun ikat Kediri hanya diolah menjadi kain saja, oleh karena itu Adia ingin mengembangkan desain dari kain tenun itu sendiri agar mempunyai nilai tambah yaitu tas tenun sehingga masyarakat luas bisa mengenal lebih jauh dan dikenal hingga mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 15 =