In memoriam almarhum BJ Habibie. Berita duka datang dari Presiden Ke 3 Republik Indonesia yaitu bapak BJ Habibie. BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta pada pukul 18.05 WIB. Seluruh rakyat Indonesia pun berduka mengenang BJ Habibie sebagai seorang cendekia dan juga sosok pemimpin yang bijak.

BJ Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 meninggal karena penyakit yang dideritanya. Beliau wafat pada usia 83 tahun. BJ Habibie meninggal karena usia yang telah lanjut sehingga organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi dan salah satu organ yang bermasalah adalah bagian jantung.

Almarhum BJ Habibie terkenal sebagai bapak teknologi yang cerdas dan juga visioner. BJ Habibie terkenal karena kecerdasannya yang memang sudah dikenal tak hanya di Indonesia, namun juga di negara lain. Beliau juga pernah menjabat kursi Presiden RI yang ketiga. Kecerdasan BJ Habibie ini pun sudah terbukti dengan dicetuskannya rumus yang bernama Faktor Habibie dimana rumus ini digunakan untuk menghitung keretakan pesawat dengan akurasi yang tinggi. Rumus ini kini digunakan oleh perusahaan penerbangan di dunia.

BJ Habibie kian disegani karena beliau juga mampu menunjukkan rasa cintanya kepada sang istri. Kisah cinta dua sejoli inipun sudah tervisualisasi dalam sebuah film yang bertajuk Habibi dan Ainun yang dibuat beberapa tahun silam.

Penghargaan Yang Pernah Diraih Almarhum BJ Habibie

Penghargaan yang diraih oleh Almarhum BJ Habibie diantaranya adalah Gesselschaft fuer Luft und Raumfahrt (Lembaga Penerbangan dan Angkasa Luar) Jerman, The Royal Aeronautical Society London (Inggris), The Royal Swedish Academy of Engineering Sciences (Swedia), The Academie Nationale de l’Air et de l’Espace (Prancis) dan The US Academy of Engineering (Amerika Serikat).

Sementara itu penghargaan bergensi yang pernah diraih Almarhum BJ Habibie di antaranya, Edward Warner Award dan Award von Karman yang hampir setara dengan Hadiah Nobel. Di dalam negeri, Habibie mendapat penghargaan tertinggi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Ganesha Praja Manggala Bhakti Kencana. Kami segenap tim dari Etokohalal.com mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas kepergian bapak Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan bapak BJ Habibie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 3 =