Berjualan secara daring saat ini menjadi solusi bagi para pedagang. dalam penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar berdampak pada pusat perbelanjaan yang kini dibatasi dan berkurangnya para pengunjung. Pembatasan sosial ini memberi respon atas mewabahnya virus korona yang hingga saat ini telah menjangkiti ribuan orang di Indonesia. Pusat penyebaran yang berada di ibukota membuat pemerintah menerapkan pembatas sosial yang berdampak pada berkurangnya pergerakan manusia dalam kota.

Penjualan secara tatap muka yang terdampak nyatanya memberi keuntungan bagi para pedagang yang telah menggunakan strategi berjualan secara daring. Meski pertokoan kini ditutup tapi pasar perdagangan secara daring tetap berjalan. Ditambah perusahaan logistik yang menjadi kunci pengiriman produk pembelian daring merupakan salah satu industri yang tetap diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB.

Berjualan secara daring selama masa PSBB

Situs jual-beli online kini menjadi solusi selama masa PSBB. Semakin sedikitnya toko yang melayani penjualan secara tatap muka memberi keuntungan bagi mereka yang kerap menggunakan situs jual-beli secara daring dalam berjualan.

Masyarakat Indonesia kini dihimbau untuk tetap berada dirumah selama masa pandemi menjadi alasan untuk berbelanja secara daring. Masyarakat akan mencari kebutuhan harian ataupun barang yang diinginkannya secara daring, karena ia tidak perlu keluar rumah dan cukup menunggu barang diantarkan.

Kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan para penjual daring untuk menarik minat para pembeli potensialnya.

Menjalankan kampanye iklan dalam situs jual-beli

Saat ini situs jual-beli daring telah menyediakan fitur iklan bagi penjual. Fitur iklan ini berguna untuk meningkatkan penjualan para penjual yang bergabung disitus jual-beli tersebut. Memanfaatkan fitur iklan memberi keuntungan agar produk yang dijual bisa lebih sering dilihat oleh konsumen dan mendapat kesempatan dibeli lebih tinggi dibanding produk lain.

Menawarkan promosi berhadiah

Saat ini kebutuhan akan produk-produk medis seperti masker, pembersih tangan, dan vitamin merupakan produk yang paling banyak dicari. Bagi anda yang bukan menjual produk tersebut dapat menawarkan atau menyatukan produknya dengan memberi hadiah produk-produk tersebut. Konsumen akan lebih senang jika mendapat produk yang diinginkan dan juga mendapat hadiah alat kebutuhan Kesehatan yang kini kian langka dipasaran.

Berpromosi melalui sosial media

Sosial media menjadi salah satu platform yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Intensitas penggunaan smartphone oleh masyarakat Indonesia menjadi alasan mengapa sosial media berkembang sangat pesat di Indonesia. Memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi dan berjualan menjadi salah satu strategi yang harus digunakan untuk mengenalkan produknya ke pasar yang luas serta menggunakan fitur-fitur yang berada di dalam sosial media tersebut.

Berada dirumah tidak membuat masyarakat berhenti berbelanja. Hadirnya teknologi jual-beli secara daring dapat memudahkan konsumen dalam membeli sesuatu yang ia butuhkan dalam keseharian. Kini saatnya fokus alihkan semua penjualan produk melalui situs jual-beli daring.

Baca juga:

Jasa Pengiriman Online, Solusi Mudah Selama WFH

Berbelanja di E-commerce Online Tanpa Riba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + eighteen =