Berlari dengan hijab kini bukanlah hal yang aneh kita lihat. Pada hakikatnya olahraga adalah kegiatan untuk menjaga kondisi tubuh. Olahraga berfungsi meningkatkan fisik tubuh dan juga menambah daya tahan tubuh. Olahraga merupakan kebutuhan manusia saat ini, saat ini penduduk dikota besar kesehariannya selalu disibukkan oleh kegiatan pekerjaan yang menuntut banyak duduk dan menatap layer komputer, olahraga menjadi salah satu pilihan kegiatan yang harus dilakukan demi menjaga kondisi tubuh.

Saat ini olahraga tidak hanya menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan, tapi juga telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat perkotaan. Gaya hidup sehat dengan berolahraga adalah pilihan terbaik bagi mereka yang selalu disibukkan dengan perkerjaan tanpa memiliki cukup waktu untuk bergerak. Kondisi pekerjaan yang selalu dapat menimbulkan stress menjadi pemicu untuk memulai olahraga, disamping untuk menghilangkan penat dengan olahraga tubuh akan menciptakan anti body nya sendiri untuk bisa menangkal segala macam penyakit yang dapat masuk ke dalam tubuh kita.

Olahraga lari yang mudah serta memberi dampak baik bagi tubuh

Olahraga yang paling mudah dan juga banyak diminati adalah lari. Olahraga lari sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Olahraga ini tidak menuntut lapangan khusus, lari dapat dilakukan disemua jalanan baik yang beraspal maupun lokasi jalanan berbatu sekalipun.

Semakin tenarnya olahraga lari, semakin berkembang juga fashion dalam dunia lari. Khususnya dalam dunia fashion lari untuk para Muslimah. Seorang Muslimah pengguna hijab tidak perlu risau untuk berlari tanpa menggunakan hijab, saat ini telah tersedia hijab sporty buatan lokal maupun asing yang memproduksi hijab yang dapat digunakan saat berlari.

Hijab bermodel simple untuk digunakan

Tidak memiliki banyak model layaknya hijab dalam modest fashion, hijab sporty umumnya hanya memiliki satu model. Model tersebut sudah dibuat sedemikian rupa guna menunjang penggunanya untuk tetap nyaman saat berolahraa saat menggunakan hijab.

Baca juga: Wasit Berhijab Pimpin Laga Bola Basket Internasional

Berlari dengan hijab semakin banya dilakukan kaum hawa. Model yang simple dibuat agar penggunanya tidak mengalami kendala mengenai hijab nya saat berlari. Berlari semakin mengasikkan saat dilakukan tanpa harus memikirkan kondisi hijab.

Memilih bahan yang menyerap keringat

Bahan yang digunakan dalam hijab sporty umumnya adalah bahan yang umumnya digunakan sebagai bahan untuk pakaian olahraga. Bahan yang menyerap keringat akan memudahkan pengguna saat berlari, bahan tersebut membuat pengguna lebih nyaman karena tidak akan meninggalkan keringat yang bisa membuat hijab terasa berat saat digunakan berlari.

Aliran udara yang mengalir

Pakaian olahraga umumnya memiliki perputaran udara yang baik. Pengguna akan merasa sejuk selama berolahraga dan tidak merasa kepanasan menggunakan hijab yang memiliki saluran udara dengan baik.

Saluran udara yang baik akan membuat penggunanya tetap merasa sejuk meskipun dengan pakaian yang tertutup. Saat lari pun suhu panas tubuh akan tetap mendapat asupan udara dari pakaian dan hijab yang memilki saluran udara.

Hijab hingga saat ini masih menjadi kontroversi dalam dunia olaraga. Beberapa olahraga masih memberi pelarangan penggunaan hijab saat pertandingan internasional. Namun tidak sedikit juga federasi olahraga yang sudah memperbolehkan penggunaan hijab saat bertanding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =