Berwisata Halal Sekaligus Nyaman Di Negara Indonesia merupakan sesuatu yang diutamakan saat ini, selain karena penduduk Indonesia yang rata rata beragama Islam dan Indonesia juga terkenal akan pariwisatanya oleh karena itu pemerintah saat ini sedang gencar mencanangkan wisata Halal dan Nyaman di Indonesia agar para wisatawan baik domestik maupun mancanegara dapat merasa nyaman selama mengunjungi berbagai tempat wisata di Indonesia.

Baca Juga : https://blog.etokohalal.com/indonesia-menjadi-tujuan-wisata-halal-dunia-terbaik-2019/

Berwisata Halal Sekaligus Nyaman Di Negara Indonesia Tercatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada September 2019 mencapai 1,21 juta orang. Lalu naik hingga 20,47% bila dibandingkan bulan September tahun lalu. Menurut Kementerian Pariwisata (Kemenpar), wisata halal atau family friendly tourism adalah sesuatu yang sangat penting untuk menggenjot industri pariwisata di Indonesia. Karena itu, Kemenpar terus memasarkan potensi family friendly tourism kepada para pelaku industri pariwisata.

Tak dapat dipungkiri, wisata halal saat ini merupakan market besar. Bukti nyata pada 2016 silam Lombok terpilih menjadi destinasi halal terbaik dunia.

Berikut adalah 6 tempat Wisata Halal Di Indonesia

Berikut adalah 6 tempat Wisata Halal Di Indonesia yang terkenal akan keelokannya serta kenyamanannya :

  1. Aceh
Sumber : www.disbudpar.acehprov.go.id

Berikut adalah 6 tempat Wisata Halal Di Indonesia ,Dinas Pariwisata Aceh sedang berbenah, sektor penunjang transportasi umum sedang dipersiapkan. Untuk destinasi wisata, Aceh memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi wisatawan muslim seperti Museum Banda Aceh, hingga pusat kebudayaan Islam.

2. Sumatera Barat

Destinasi yang sedang dipromosikan Sumatera Barat yaitu Danau Singkarak, Kepulauan Mentawai. Sumatera Barat juga berhasil memenangi ‘Kompetisi Pariwisata Halal Nasional’ (KPHN) yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dalam kompetisi itu Sumatera Barat memenangkan empat kategori yakni destinasi wisata halal terbaik, kuliner halal terbaik, biro perjalanan wisata halal terbaik, dan restoran halal terbaik.

3. Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki daya tarik wisatawan yang sangat kuat. Kota gudeg dengan sejuta kenangan ini memang punya ciri khas tersendiri. Keunikan dan sejarah panjang beberapa destinasi di Jogja layak untuk dikunjungi seperti Tamansari hingga candi-candi.

4. Jawa Timur

Jawa Timur terkenal akan Bromo dan Semerunya dan akan  digadang-gadang menjadi spot andalan halal tourism. Bukan tanpa alasan, sektor akomodasi dan transportasi sebagai penunjang terbilang memadai. Akses yang mudah, dan pembangunan infrastruktur yang terus digalakkan seperti di Kota Malang.

5. Kalimantan Timur

Kalimantan Timur sedang gencar mencanangkan Kabupaten berau atau kepulauan derawan untuk menjadi tempat wisata Halal untuk menarik kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk dating ke berau.

6. Nusa Tenggara Barat

Provinsi di sebelah timur Bali alias Nusa Tenggara Barat ini memang sedang naik daun karena tingkat kunjungan wisatawan baik dalam dan luar negeri begitu pesat. Selain memiliki pantai yang indah seperti Senggigi hingga Gili Trawangan, pesona alam pegunungannya juga menarik perhatian wisman untuk menaklukkannya salah satunya adalah Gunung Rinjani yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + eleven =