Etokohalal Marketplace Online milik Indonesia dipromosikan di Hyderabad India oleh chairman Etokohalal yang juga chairman IHLC. Dalam Event India International Halal Expo (IIHE). Event yang baru tahun pertama dilaksanakan untuk memamerkan produk dan jasa Halal India. Hyderabad menjadi lokasi pelasanaan kegiatan. Untuk pertama kalinya event ini mempercayakan chairman Etokohalal yang juga chairman IHLC untuk menjadi nara sumber agenda Conference. Indonesia Halal Economy and Strategy Roadmap menjadi tema besar yang dipilih Bapak Sapta Nirwandar. Dalam paparannya, produk-produk halal yang dihasilkan oleh umat muslim di Indonesia tidak lama lagi akan mudah diperoleh. Mudah didapat melalui market place online pertama di Indonesia, Etokohalal.

Etokohalal diharapkan mampu mebuka pasar global untuk produk buatan Indonesia. Jika selama ini kendala kebijakan antar kedua negara menjadi hambatan terbuka nya komunikasi antar negara. maka kecanggihan teknologi komunikasi akan mempermudah menjembatani dua pasar besar konsumen halal dunia. Indonesia dan India. “Display produk melalui marketplae online, menjadi tawaran solusi berkembangnya perekonomian halal dua negara.” Demikian disampaikan chairman Etokohalal dalam paparannya. Dalam sesnsu tahun 2011, India mencatat setidaknya terdapat 172 juta penduduk muslim di India. Islam sendiri merupakan agama ke dua yang paling banyak dianut masyarakat India.

Paparan Pertama Sapta Nirwandar bersama pembicara dari Turki dan Negara Tuan Rumah

Etokohalal dipromosikan di Hyderabad, dalam pelaksanaan India International Halal Expo 2020. Hal ini dilakukan oleh chairman IHLC agar memudahkan konsumen Halal dunia, dalam hal ini India. Untuk mengetahui produk-produk apa saja yang mapu dihasilkan oleh produsen produk dan jasa Halal Indonesia. Jika memamerkan produk secara offline selama ini mendapat banyak kendala. Maka Etokohalal, marketplace online diharapkan mampu menjadi jendela hubungan niaga antar dua negara. Terutama bagi mereka produsen yang masih dalam tahapam Usaha mikro kecil menegah

baca juga : Marketplace Halal Kembangkan UMKM Halal

Event Halal di Hyderabad

Event halal perdana india ini untuk pertama kalinya di kota Hyderabad. Hyderabad sendiri merupakan kota di bagian tengah India. Hyderabad India merupakan tempat umat muslim kebanyakan berada. Kota yang merupakan tempat bermukim umat muslim di India. Kota ini merupakan ibu kota dari negara bagian Andhra Pradesh. Untuk itu, kebutuhan produk halal menjadi sangat significant permintaannya. Diperkirakan dari perbandinganjumlah penduduk muslim Indonesia dan India, dalam satu dekade mendatang India akan memiliki jumlah penduduk muslim lebih banyak dari Indonesia. Mengingat Islam di India merupakan agama ke dua. Dengan persentasi baru 14% dari total jumlah penduduknya yang sudah mencapai angka 172 juta penduduk muslim. Sementara Indonesia memiliki jumlah muslim sebanyak 216 juta penduduk dari 80% total penduduknya. Bonus demografi yang selanjutnya dapat menguntungkan konsumen halal, juga dapat memanfaatkan keberadaan umat muslim berkebutuhan produk halal di India.

baca juga : Panggung Ecommerce Halal di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 12 =