Etokohalal merupakan marketplace Halal pertama di Indonesia yang berkomitmen membawa UMKM Indonesia Go Global. Etokohalal bercita-cita menjadi jendela produk-produk hasil kreasi kreatif masyarakat Indonesia untuk tampil di dunia. Marketplace halal ini hadir untuk memudahkan masyarakat muslim dunia mendapatkan produk halal buatan Indonesia, melalui jendela digital. Tahun 2018 angka pengeluaran belanja produk halal global telah mencapai USD 2.2 Triliun. Angka tersebut diprediksi akan mencapai USD 3,2 Triliun hingga tahun 2024 . Tentu saja angka ini juga membuka peluang bagi Indonesia. Selama lima tahun kedepan, berdasarkan data tersebut, Etokohalal yakin, kemana layaknya produk UMKM Indonesia dapat hadir. Ditujukan pada masyarakat muslim di sejumlah negara, yang belanja produk halal nya tumbuh significant. Etokohalal Marketplace Halal untuk Go Global.

Baca juga : Cara Mengekspor Barang Ke Luar Negeri

Komitmen memperkenalkan Produk UMKM Indonesia Go Global

Dari sejumlah tayangan agenda tersebut ,Etokohalal bersiap dengan melakukan insight kebutuhan utama setiap negara. Etokohalal Marketplace Halal untuk Go Global. Tentu saja kebutuhan favorit yang dikonsumsi setiap negara akan berbeda. Setiap negara memiliki kriteria kecendrungan yang berbeda. Untuk itu kurasi kebutuhan produk Halal amat dibutuhkan. Jika produsen produk Indonesia akan melakukan pameran di luar negeri, Etokohalal akan menjadi katalog produk yang dapat mendekatkan konsumen luar negeri. Dengan pendekatan digital, semua produk halal Indonesia yang tergabung di Etokohaal akan mudah dilihat oleh konsumen Global. Alasan inilah yang membedakan keberadaan marketplace Halal lainnya. Etokohalal akan hadir di sejumlah pasar negara berpenduduk muslim dengan menghadirkan seluruh produk-produk UMKM Indonesia.

Satu Negara Satu Produk Unggulan

Etokohalal Marketplace Halal untuk Go Global. Satu dari sejumlah produk yang telah dipamerkan di luar negeri adalah Bermock. Produk ini mewakili sejumlah produk Indonesia lainnya yang dipamerkan di Kanada. Bermock merupakan produk olahan tekstil dari Jawa Barat. Produk ini menjadi salah satu produk Indonesia yang dipamerkan di Halal Kanada. Produk tekstil berbahan tebal in dapat berfungsi sebagai baju hangat. Tepatnya berfungsi sebagai ponco. Ponco adalah pakaian tebal yang dibuat dari rajutan benang.

Muslim di Kanada

Produk ini sangat tepat digunakan di Kanada, mengingat Kanada merupakan negara 4 musim. Dikarenakan letak nya di belahan bumi bagian utara, sebagian besar daerah di negara ini bersalju pada musim dingin. Memang kanada terkenal dengan iklimnya yang dingin. Musim dingin di sini dapat terjadi di banyak wilayah dengan resiko badai salju dan badai es dan suhu mencapai serendah -50 °C. Halal Kanada akan dilaksanakan di Bulan September setiap tahunnya. Kesempatan lainnya selalu terbuka untuk produk lainnya yang ingin mencoba kesempatan masuk di pasar Kanda di September 2020 mendatang.

Baca juga : National Forecast & Current Condition

Agenda Etokohalal Go Global

Etokohalal Marketplace Halal untuk Go Global. Komitmen tersebut diwujudkan dengan sinergi Etokohalal dengan sejumlah jaringan Pameran Halal Global lainnya.

  1. Halal Expo Malaysia diagendakan terselenggara pada 1 – 4 April 2020
  2. Halal Expo Jepang diagendakan terselenggara pada 15 – 17 April 2020
  3. Halal Expo Spanyol diagendakan terselenggara pada 20 – 23 April 2020
  4. Halal Expo Jerman diagendakan terselenggara pada 23 – 25 Juni 2020
  5. Halal Expo UEA tengah berlangsung 20 Oktober 2019 sampai dengan 10 April 2020
  6. Halal Expo Amerika diagendakan terselenggara pada 19-20 Juni 2020
  7. Halal Expo Taiwan diagendakan terselenggara pada 17 – 20 Juni 2020
  8. Halal Expo Russia diagendakan terselenggara pada18 – 20 Juni 2020
  9. Halal Expo Kanada diagendakan terselenggara pada September 2020
  10. Halal Expo Turki diagendakan terselenggara pada 26 – 29 November 2020
  11. Halal Expo London diagendakan terselenggara pada 3 – 5 Desember 2020
  12. Halal Thailand yang diagendakan terselenggara pada 20 – 22 Desember 2020

Agenda expo inilah yang mebuktikan bagaimana Halal telah menjadi kebutuhan global. Sehingga tidak mustahil jika produk UMKM Indonesia menjadi produk champhion global. Apalagi dengan kualitas jaminan Halal yang dimiliki Indonesia sebagai negara mayoritas muslim di dunia. Untuk itu komitmen Etokohalal menjadi Market place Halal yang Go global bukan cuma upaya berhayal. Melainkan peluang besar untuk ihtiar yang maksimal. Etokohalal Marketplace Halal untuk UMKM Indonesia Go Global.

Baca juga : Halal Expo Hyderabad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − seven =