Sumber : TheHalalLifestyle

Gaya hidup halal bagi kaum millenial Indonesia atau anak muda saat ini bisa melalu berbagai aspek yaitu dimulai dari Halal Fashion , Halal Food, Halal Industry, Halal Cosmetic dan juga Halal Financial. Aspek halal kini sudah merambah ke seluruh kalangan, baik anak muda hingga orang dewasa. Hal ini dapat membuat nama Indonesia semakin dikenal di dunia dengan image Halalnya, ditambah dari segi pariwisata Indonesia juga sudah menempati urutan pertama sebagai negara tujuan wisata halal terbaik dunia 2019.

Gaya hidup halal bagi kaum millenial Indonesia hal ini tentu menggembirakan bagi berbagai pihak, terutama umat Islam.  Dari sisi pengusaha muslim, tentu peluang besar ini menjadi berkah tersendiri, mereka tetap dapat mengembangkan bisnisnya dalam koridor syariat Islam. Dari sisi konsumen, umat muslim akan mendapatkan kemudahan dalam mencari berbagai produk dan jasa yang tidak menyalahi aqidahnya. Dan Etokohalal siap menyediakan barang dan produk bersertifikat Halal untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.  

Baca Juga : https://blog.etokohalal.com/search-engine-versi-halal-halalgoogling/

Gaya hidup halal bagi kaum millenial Indonesia dalam perkembangan gaya hidup halal ini tentu perlu diapresiasi, namun sebagai seorang muslim selayaknya perkembangan baik tersebut tidak hanya dilihat dari sisi keuntungan dan kemudahannya. Namun sejatinya hanyalah bonus dari dijalankannya syariat Islam sebagai bentuk ketakwaan seorang muslim. Kita perlu meluruskan niat agar berkembangnya gaya hidup halal tidak hanya membawa keuntungan dunia tapi juga akhirat. 

Gaya Hidup Halal Cerminan Masyarakat Indonesia

Halal bukanlah sekedar hukum wajib bagi umat Islam. Namun, industri halal turut menyokong gaya hidup yang sudah jadi fenomena global. Bahkan gaya hidup halal kini menjadi cerminan masyarakat Indonesia saat ini.

“Gaya hidup halal itu adalah segala hal yang kita jalani dalam hidup yang bukan sekadar memenuhi ketentuan agama, tapi juga mengandung kebaikan, keselamatan, keadilan, kesehatan dan tak lupa gaya atau style,” jelas chairman Indonesia Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar.

Halal bukan hanya sebagai lifestyle saja tetapi harus masuk dalam kehidupan sehari hari masyarakat Indonesia, baik dari mulai bangun tidur hingga tidur kembali. Gaya hidup, seperti namanya sendiri ‘gaya’ menurut ahli sejarah, Johan Huizinga dalam Homo Ludens terkandung pengakuan tentang adanya suatu unsur permainan tertentu. Artinya, jika dalam gaya itu sendiri terdapat unsur permainan maka unsur-unsur lain yang membentuk gaya hidup pasti menjadi komoditas permainan konsumsi. Termasuk gaya hidup muslim kekinian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =