Halal Expo Canada Exhibition & Conference mengundang Chairman Indonesia Halal Lifestyle Center Sapta Nirwandar membuka festival halal pertama di Utara Amerika.

Halal Expo Canada untuk pertama kalinya digelar. Festival industri halal lifestyle digelar dari tanggal 8 – 9 Oktober 2019, bertempat di the International Center Hall-4 Missisauga (Great Toronto Area), Toronto-Kanada. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 3000 pengunjung. Terdapat lebih dari 100 stand pameran. Sektor industri halal lifestyle yang dipamerkan merupakan sektor makanan dan minuman, keuangan dan investasi, travel dan tourism, franchising dan consulting, pharmaceutical dan suplement. Tidak ketinggalan sektor fashion dan kometik. Selama pelaksanaan Halal Expo Canada, selain agenda trade show atau exhibition juga dihadirkan agenda konferensi. Chairman Indonesia Halal Lifestyle yang juga chairman Etokohalal, Sapta Nirwandar menghadiri undangan penyelenggara sebagai guest speaker. Sementara di hari kedua agenda konferensi, Sapta Nirwandar dengan latar belakang pariwisata yang mumpuni diminta untuk menyampaikan materi Islamic Travel & Tourism.

Sapta Nirwandar Chairman Indonesia Halal Lifestyle Center membuka secara resmi Halal Expo Canada, menjalin persaudaraan antar muslim melalui industri halallifestyle.

Baca juga : Halal Expo Canada http://halalexpocanada.com/index.html

Brand Internasional di Halal Expo Canada

Selama pelaksanaan trade expo hadir sejumlah brand ternama internasional yang memamerkan produk dan jasa berbasis halal. Sejumlah brand ternama tersebut diantaranya adalah Allied CPAs (http://www.alliedcpas.ca). Perusahaan ini bergerak di bidang jasa keuangan dan akuntansi. Perusahaan lainnya adalah An-Nur (http://www.nurcoop.com). Sebuah perusahaan jasa investasi dan keuangan halal dan Ansar Financial bernama (http://www.ansarhouing.com). Perusahaan jasa keuangan berbasis syariah di Utara Amerika yang telah terdaftar di bursa saham Kanada ini hadir di Halal Expo Canada. Jika melihat dari keikutsertaan peserta trade show, maka negara Kanada lebih mengutamakan keunggulan produk jasa keuangan syariah nya. Jika dibandingkan dengan Indonesia yang terdepan di industri fashion nya.

Selain jasa keuangan, hadir juga perusahaan sektor farmasi dan kosmetik, Aromafem (http://www.aromafem.com). Sedangkan perusahaan start-up yang berfokus pada pengembang platform online di bidang business matching & networking yang hadir adalah (http://www.appsaya.com). Sementara brand besar lain yang mewakili sektor modest fashion di Amerika adalah covered bliss (http://www.coveredbliss.com).

Baca juga : I Heart Halal https://blog.etokohalal.com/i-heart-halal-

Brand Indonesia di Halal Expo Canada

Tidak kalah ketinggalan, negara Inonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia ikut ambil bagian dengan memamerkan produk di ajang ini. Exhibitor dari Indonesia yang hadir dalam trade show terebut adalah Bermock (www.Bermock.com). Bermock merupakan sebuah perusahan home living decoration yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Inodonesia sebagai negara berpenuduk mayoritas muslim dengan pendampingan Indonesia Halal Lifetyle Center (IHLC) berharap dapat membuka pasar-pasar ekspor baru, seperti Kanada. Tidak hanya mencari peluang di negara-negara berpenduduk muslim anggota negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI), namun juga negara yang tidak bergabung dalam negara OKI, dimana umat muslim hanya merupkan minoritas demografi penduduknya. Kanada sendiri merupakan negara non anggota OKI yang jumlah penduduk muslim nya hanya berkisar 1,3 juta. Jumlah tersebut hanya 3% dari keseluruhan jumlah penduduk Kanada.

Meskipun demikian, Indonesia juga aktif berniaga tidak hanya untuk produk olahan makanan dan minuman halal dengan sertifikat Halal MUI, tetapi juga produk halal lifestyle lainnya. Keberadaan merek-merek lokal Indonesia saat ini bermunculan hadir dipanggung dunia. Dengan pendampingan dari Indonesia Halal Lifestyle Center para pelaku usaha kecil yang sudah mulai memasuki ukuran menengah, diperkenalkan tidak hanya pada potensi pasar baru, tetapi juga pada calon-calon investor yang sudah melirik keunggulan produk Indonesia. Untuk itu, Etokohalal juga memaksimalkan fungsinya sebagai showcase produk lokal Indonesia untuk pasar global dengan platform digital.

Baca juga : Investor lirik https://blog.etokohalal.com/investor-saudi-arabia-lirik-kosmetik-halal/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − six =