Halal Lifestyle, gaya hidup umat Islam.Seruan wakil presiden KH Ma’aruf Amin “Halal Is My Life” sudah pantas disematkan kepada umat muslim Indonesia. Indonesia dengan 260 juta penduduk dan 80% nya adalah pemeluk agama Islam merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dengan banyaknya penganut agama Islam di Indonesia, produk halal sudah menjadi barang kebutuhan harian. Kemudahan dalam mencari produk halal di Indonesia merupakan salah satu alasan mengapa sudah seharusnya umat Islam di Indonesia menerapkan Halal Lifestyle dalam kesehariannya.

Industri Syariah kini semakin menggema di Indonesia, terbukti kini semakin banyak produsen yang mengembangkan produk-produk berbasis Syariah. Mulai dari makanan bagi asupan tubuh hingga industri keuangan dengan semakin banyaknya perbankan berbasis Syariah.

Produk halal Sudah menjadi kebutuhan harian umat Islam di Indonesia

Segala faktor penunjang keseharian sudah dimudahkan dengan hadirnya produk-produk halal dipasaran. Meski menjalani gaya hidup halal, umat muslim tetap bisa tampil stylish. Mulai dari gaya berpakaian Muslim yang tetap trendy meski tidak mengurangi kaidah-kaidah dalam Islam. Seperti tetap tidak menunjukkan auratnya dan tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang dilarang untuk dikonsumsi.

Produk halal bermanfaat dan baik bagi tubuh

Produk halal khususnya makanan sudah ditentukan mana yang diperbolehkan untuk dikonsumsi dan mana yang dilarang untuk dikonsumsi. Dalam kaidah, makanan yang dibolehkan untuk dikonsumsi sudah ditentukan demi menjaga kebaikan untuk tubuh dan juga yang pasti menyehatkan tubuh.

Baca juga: Halal Adalah Brand, Potensi Perkembangan Produk Halal Dunia

Selain sehat bagi tubuh, dengan mengkonsumsi makanan halal juga kita akan menumbuhkan iman dan ketaqwaan dari Allah SWT. Allah telah menciptakan tumbuhan dan hewan yang beragam untuk bisa dikonsumsi sesuai dengan khasiatnya masing-masing, dan Allah juga telah menciptakan tumbuhan dan hewan yang tidak memiliki manfaat bila dikonsumsi oleh manusia. Kini saatnya manusia memilih manakah yang manakah yang di sukai.

Menjadikannya gaya hidup

Gaya hidup halal dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan segala kebutuhan harian menggunakan produk berlabel halal, umat muslim dibiasakan untuk menjalani hidup sesuai dengan kaidah-kaidah dalam Islam.

Gaya hidup halal juga tidak terkendala zaman, misal industri pakaian kini mermbah ke mode-mode Islami. Lahirnya banyak produk-produk dan desainer hebat yang focus dalam perancangan pakaian Islami. Berpakaian menutup aurat akan tetap terlihat menarik dan juga stylish, tanpa melanggar ketentuan berpakaian dalam agama. Selain gaya berpakaian, dunia perbankan pun kini sudah semakian familiar dengan keuangan perbankan Syariah yang lebih menerapkan sistem ekonomi Islam.

Menerapkan gaya hidup halal dalam keseharian, mengantarkan kita untuk semakin bertaqwa ke Allah. Dengan mengikuti ajarannya dan menjauhi larangannya maka kita akan terhindar segala suatu hal buruk serta mendekat ke hal yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 15 =