Hotel syariah, hotel Islami melengkapi liburan. Libur telah tiba, saatnya menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta. Menghabiskan waktu liburan berpergian Bersama kerabat ataupun keluarga merupakan kegiatan berwisata yang umum dilakukan oleh orang Indonesia. Pergi ke suatu kota, bermalam dan juga menjelajahi kota tersebut menjadi kegiatan rutin yang wajib dilakukan saat musim libur telah tiba.

Saat menentukan penginapan yang akan digunakan saat liburan tiba merupakan salah satu hal yang butuh perhatian lebih. Tidak hanya soal harga yang sesuai dengan kondisi keuangan tapi juga mengenai fasilitas yang sediakan. Bagi yang membawa serta merta keluarga anak atau orang tua umumnya menginginkan fasilitas yang lengkap seperti adanya kolam renang dan restoran dalam hotel.

Memilih penginapan berbasis Syariah

Saat ini dikenal juga dengan penginapan yang berbasis Syariah. Penginapan ini menawarkan pengalaman berbeda dengan hotel konvensional lainnya. Penginapan ini disebut juga penginapan “Muslim Friendly” dimana hotel ini menyediakan segala fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh umat Muslim. Seperti, restoran yang berisikan makanan halal, tersedianya alat solat dan Al-Quran dalam kamar hingga adzan yang bisa didengar disetiap kamar saat waktu solat tiba.

Baca juga: Hotel Syariah, Penginapan Bernuansa Islami

Tetap menjalankan ibadah meski sedang liburan

Fasilitas alat ibadah dan juga adzan yang selalu berkumandang saat waktu solat adalah bentuk pelayanan dari penginapan kepada anda. Sebagai hotel Syariah yang mengusung kewajiban-kewajiban umat muslim, penginapan memiliki peran sebagai pengingat waktu ibadah. Ibadah solat lima waktu adalah kewajiban yang harus dijalankan oleh umat Islam khususnya yang sudah memasuki usia baliqh.

Kolam renang terpisah di hotel syariah

Bila penginapan Syariah memiliki fasilitas kolam renang sudah pasti dipisahkan antara kolam pria dan kolam wanita. Di pisahkannya kolam renang bertujuan untuk agar tidak timbul fitnah. Penginapan akan membagi kolam renang menjadi kolam renang pria dan wanita. Agar tidak tercampur pengunjung pria dan wanita yang bukan muhrim dalam satu kolam.

Restoran hotel bersetifikat halal

Bila berada dalam suatu kota yang tidak bermayoritaskan umat muslim, pengunjung tidak perlu risau dalam mencari santapan. Setiap hotel Syariah pasti memiliki restoran yang telah mengantongi sertifikat halal. Liburan anda tidak akan kesulitan dalam mencari makanan yang dapat dikonsumsi, khususnya bagi umat Islam.

Berlibur menghabiskan waktu Bersama keluarga merupakan kegiatan liburan yang menyenangkan. Meski sedang bersenang-senang namun sebagai umat muslim yang taat alangkah baiknya untuk tidak mengesampingkan ibadah tepat waktu. Memilih penginapan berbasis Syariah saat dalam liburan menjadi atensi khusus agar tetap tidak melupakan ibadah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =