Suasana venue Festival Halal I Heart Halal Chicago, Amerika Serikat

I heart halal merupakan Festival Halal yang setiap tahunnya digelar di Amerika Serikat . Tujuan penyelenggaraan festival ini adalah untuk memamerkan prouk halal di Amerika Serikat. Selain itu juga menjadi ajang tampilnya perkembangan dan penemuan produk – prouk terbaru yang dibutuhkan umat muslim di Amerika. Produk yang merupakan hasil cipta umat muslim Amerika, salah satunya alah produk Halal Budy. Alat bantu penopang ruku saat sholat bagi mereka yang memiliki masalah ortopedi. Dan Kutek halal yang menjadi stigma prasyarat kecantikan wanita muslim.

Demam Halal tiak cuma terjadi di Indonesia. Di seluruh belahan dunia, demam makanan dan minuman halal terus bergulir. Bahkan demam gaya hidup halal juga terjadi di belahan negara lain, yang masyarakatnya bukan mayoritas muslim. Salah satunya adalah di Chicago, Amerika Serikat. Festival Halal Amerika Serikat yang dinamakan I heart halal ini dilaksanakan pada setiap bulan April. Event tahunan ini dikunjungi bukan hanya oleh masyarakat Amerika Serikat yang berdomisili di Chicago, tetapi juga wilayah lainnya. Seperti New York, Florida dan wilayah bagian lainnya. Mereka rela menempuh perjalanan darat dan udara, untuk dapat menghadiri fetival halal tersebut.

Baca juga Negara ASEAN ini ramah bagi wisatawan mulim https://blog.etokohalal.com/5-negara-asia-non-muslim-yang-ramah-bagi-wisatawan-muslim.

Dukungan Konulat Jenderal Republik Indonesia pada festival Halal I Heart Halal Chicago

I Heart Halal ajang Festival Muslim Amerika

Dalam rangkain empat hari penyelenggarannya, terdapat banyak program menarik yang ditampilkan oleh pengusaha muslim di Amerika. Mereka meramaikan Festival halal ini dengan memamerkan produk-produk halal. Dimulai dari prouk olahan untuk makanan dan minuman, fashion, kometik, kecantiakan dan kesehatan, dekorasi rumah tangga, perjalanan ibadah, travel dan tourism hingga media dan hiburan yang diciptkan engan mengadaptai prinip-prinip nilai ajaran islam. Yang menarik lagi di malam hari, program sesi bagi pemuda-pemudi Islam di Amerika dihadirkan. Program ini diisi dengan berbagai macam atraksi hiburan seperti disk jockey (DJ) Musik Islami. Namun dibalik ajang ini juga dimaksudkan untuk mempertemukan pasangan-pasangan muda-mudi. Semacam biro perjodohan, yang dikemas dalam ajang pertandingan antar kelompok. Program menarik lainnya, di pagi hari dihairkan anak – anak usia sekolah dasar yang berkumpul untuk menyakikan presentai ilmuan muslim. Saat itu dihairkan ilmuan muslim pencipta robot.

Masyarakat muslim di Chicago sendiri pada umumnya adalah mereka generasi ke tiga dari imigran Asia. Seperti Pakistan, India dan juga Indonesia. Selama tiga hari pelaksanaan di Navy Pier, pengunjung yang berhasil hadir di bawah iklim ekstrim salju, dapat mencapai angka sepuluh ribu pengunjung. Inonesia hadir di ajang tersebut untuk menjadi pembicara terkait perkembangan industri halal di Indonesia dan peluang memasuki pasar konumen halal di Inonesia. Selain itu, destinasi – destinasi wisata di Indonesia juga menjadi incaran para milenial generasi ke-tiga imigran Pakistan Amerika, yang saat ini memiliki kemampuan daya beli yang tinggi.

Baca juga : Kunjungi situs I heart Halal https://www.ihearthalal.com/

Indonesia Hadiri Festival Halal Amerika

Di tahun 2019, Konsulat jenderal Indonesia di Chicago, menghadirkan ejumlah atraksi budaya di Festival Halal Amerika Tersebut. Atraksi buaya ini dimaksudkan agar semakin banyak orang Amerika yang memilih Indonesia sebagai tempat tujuan wisatanya. Aneka pagelaran budaya seperti tari-tarian tradisional Indonesia dari Bali, dipertunjukan. Yang lebih menarik di Festival halal Amerika ini tidak hanya menayangkan destinasi Bali saja. tetapi dalam sesi presentasi pariwisata, Indonesia Halal Lifestyle mempresentasikan bahwa masih ada destinasi pilihan lainnya selain Bali. Seperti Jogjakarta, Jawa tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat dan sejumlah destinasi wisata lainnya. Hal ini disampaikan dengan tujuan bahwa Indonesia sebagai negara mayoritas muslim juga memiliki masyarakat minoritas. Namun mereka tetap dapat bersama dalam harmoni keberagaman. Hal ini yang menarik dalam banyak bahasan sesi diskusi di Amerika. Mengingat di negara tersebut diskriminasi agama masih sangat kentara. Terutama terhadap penganut agama Islam. Pada Festival halal Amerika ini, nampaknya Indonesia dipilih menjadi salah satu negara yang dianggap mampu menginspirasi negara adi daya untuk mau belajar kebersamaan dalam keberagaman.

Sajian Indomie pada Festival Halal I Heart Halal Chicago, Amerika Serikathttp://www.kalderanews.com/2018/04/muslim-dan-non-muslim-chicago-minati-produk-dan-wisata-halal-indonesia/

Indofood Produk Halal Inonesia di Festival Halal Amerika

Dalam perhelatan Festival Halal Amerika, satu satunya produk makanan yang dihdirkan dan menjuarai perhatian pengunjung adalah produk makanan olahan. Indomie sanggup menarik minat para pengunjung Festival halal Amerika. Mereka berbaris teratur untuk mencoba produk mie instan yang di ebagian negara sudah sangat dikenal. Masyarakat Amerika sangat ingin mengetahui dan lebih dekat dengan produk-produk halal Indonesia. Mengingat sebagai negara mayoritas muslim di dunia, label jaminan produk halal menjadi acuan semua negara. Tidak terkecuali Amerika Serikat. Produk-produk unggulan dari Indonesia masih sulit dari jangkauan umat muslim Amerika, bahkan dunia. Untuk itu etokohalal sebuah platform market place bercita-cita untuk membawa produk halal Indonesia bisa dengan mudah diraih dan dikonsumsi oleh konsumen muslim seluruh belahan dunia.

baca juga : Peran Internet pada Industri Halal https://blog.etokohalal.com/peran-internet-pada-industri-halal/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 9 =