Ibadah saat work from home. Wabah COVID-19 merubah segala kebiasaan harian masyarakat dunia. Saat sebelum datangnya wabah ini, semua orang sibuk dengan dirinya sendiri mulai dari pekerjaan yang menuntunya untuk selalu berada diluar rumah sampai dengan kehidupan sosial setelahnya. Saat ini dunia seakan hening dari hiruk-pikuk sibuknya keseharian manusia, tidak lagi banyak orang yang berada dijalanan dan mereka lebih awas dengan sekitarnya.

Kondisi ibukota Jakarta kini semakin sepi dengan diberlakukannya WFH atau Work From Home. Para pekerja disarankan untuk bekerja dari rumah, perusahaan-perusahaan besar membuat kebijakan untuk para karyawannya tetap berada dirumah demi menahan penyebarluasan virus COVID-19.

Meningkatkan ibadah selama berada dirumah

Pemberlakuan ini dilakukan selama 2 minggu atau 10 hari kerja. Meskipun terkadang merasa bosan karena harus tetap berada dirumah tanpa bisa harus keluar dengan alasan yang jelas, tapi langkah ini diambil dengan tujuan menghentikan penyebaran. zKini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan ibadah. Bagi yang selama ini bekerja dikantoran sering merasa telat saat beribadah, kini saatnya memperbaikinya. Bekerja dari rumah membuat kita memiliki kesempatan untuk bisa beribadah tepat waktu.

Saat ini pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah dan juga mengurangi aktifitas ke tempat beribadah. Himbauan pemerintah untuk tidak pergi ke tempat ibadah sementara waktu adalah untuk mengurangi resiko terjadinya perkumpulan-perkumpulan yang dapat membuat virus menghingap ke banyak orang. Jadi, meningkatkan ibadah dirumah dengan beribadah tepat waktu dan kembali membaca kitab suci menjadi hal yang sangat bisa dilakukan selama Work From Home.

Menghabiskan waktu bersama keluarga

Selain beribadah tepat waktu, kita juga bisa melaksanakan ibadah berjamaah bersama keluarga dirumah. Bersama keluarga menjadi sebuah kegiatan yang umumnya hanya bisa dilakukan sewaktu akhir pekan ataupun hari libur. Meningkatkan waktu bersama keluarga dapat mengurangi stress yang bisa timbul dari sebuah pekerjaan.

Meskipun harus tetap bekerja dari rumah, sempatkanlah waktu untuk bisa berkumpul dan bersenda-gurau dengan keluarga. Jangan jadikan momen work from home ini sepenuhnya dihabiskan hanya untuk bekerja layaknya dikantor pada hari biasa. Refleksikan diri bersama keluarga agar tetap bisa menjalani pekerjaan juga keluarga tetap seimbang.

Penyebaran wabah COVID-19 dapat berkurang dengan banyak selama kita membatasi segala kegiatan diluar rumah. Work From Home menjadi sebuah solusi atas penyebaran wabah yang sangat massif ini. Berkurangnya orang yang beraktifitas diluar rumah diharapkan bisa menekan penyebaran virus Corona ini.

Baca juga

Virus Corona Datang, Berikut Langkah Antisipasinya

Bekerja Dari Rumah, Berikut Tips Agar Tetap Produktif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − nine =