Jasa pengiriman online yang kini semakin digunakan. Semenjak himbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas diluar rumah diberlakukan, semakin banyak orang yang kini berada dirumah. Penyebaran COVID-19 yang semakin merisaukan membuat pemerintah memberlakukan Work From Home alias WFH mulai pertengahan Maret lalu. Ditambah, saat ini penerapan PSBB yang mulai diberlakukan di ibukota Jakarta saat ini tengah dijalankan mendorong orang untuk semakin mengurangi aktifitas ke kota Jakarta apabila tidak terlalu mendesak.

Dampak pemberlakuan ini jelas berimbas kepada sektor usaha dan juga jasa transportasi online yang semakin berkurang pemanfaatannya. Namun, tidak ada salahnya untuk tetap menggunakan jasa transportasi online untuk kebutuhan mendesak lain selain mengantar ke satu tempat ke tempat lain atau untuk keperluan lain seperti mengirim barang atau membeli makanan.

Menggunakan jasa pengiriman online untuk membeli makanan

Untuk tetap dapat membantu sektor usaha makanan dan pendapatan para pengemudi online dapat menggunakan jasa pemesanan makanan. Memesan makanan melalui jasa online dapat memberi keuntungan bagi pengemudi online untuk tetap mendapat pendapatan. Selain itu, pengusaha makanan pun tetap mendapat pesanan meskipun terdapat pelarangan untuk makan ditempat.

Seiring mewabahnya virus COVID-19 yang dapat menempel pada bagian-bagian tertentu, kini harus diwaspadai barang-barang atau kemasan-kemasan yang berasal dari luar rumah. Kita tidak pernah tahu apakah kemasan tersebut sepenuhnya bebas atau terdapat virus-virus maupun bakteri berbahaya yang menempel.

Memilih makanan olahan yang telah matang

Memilih makanan yang sepenuhnya matang. Makanan matang yang telah diolah dengan benar merupakan salah satu anjuran agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Makanan mentah kadang tidak dicuci atau diolah dengan benar yang dapat memberi dampak buruk bagi tubuh kita.

Pindahkan makanan ke wadah sendiri

Setibanya makanan ditangan anda, lebih baik segera pindahkan makanan ke wadah milik kita sendiri yang telah benar-benar bersih. Melakukan antisipasi terhadap beberapa benda, virus Korona masih dapat menempel dan bertahan dalam waktu yang lama dalam benda tertentu.

Gunakan uang digital

Meminimalisir menempelnya virus dan bakteri pada benda tertentu termasuk uang kertas ataupun koin. Menggunakan uang secara digital untuk pembayaran dapat menjadi solusi, melakukan pembayaran dengan uang digital juga akan memudahkan para pembeli dan penyedia jasa untuk tidak melakukan transaksi secara langsung dan juga menghindari kontak fisik saat menerima barang.

Berikan senyuman dan ucapkan terima kasih

Setelah menerima pesanan yang diantarkan ucapkan terima kasih dan berilah senyuman. Memberi ucapan terima kasih dapat memberi mereka semangat dalam menghadapi situasi seperti ini. Selain itu mengusung budaya ke timuran ucapan terima kasih merupakan bentuk keramah-tamahan orang Indonesia. Memberikan senyuman juga merupakan salah satu ibadah dan mendapatkan pahala bagi kaum muslim.

Kondisi dirumah aja membuat kita sulit untuk bisa melakukan aktifitas. Untuk memenuhi kebutuhan asupan makanan, memanfaatkan kecanggihan teknologi jasa online dapat memberi kemudahan. Selain kita mendapat apa yang kita inginkan juga memberi pendapatan bagi mereka yang harus tetap bekerja di masa pandemi seperti ini.

Baca juga:

Halal For All

PSBB Langkah Pemerintah Kendalikan COVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × one =