Kategori Produk dan Jasa di Marketplace halal Etokohalal, tertancap tegas karena dibuat berdasarkan data. Etokohalal menancapkan posisi yang unik diantara sejumlah marketplace yang telah ada di Indonesia melalui kategori produk dan jasa nya. Selain itu filter keberadaan badan usaha yang tayang berdasarkan pada data sertifikasi halal. Keistimewaan lainnya adalah sistem pembayaran terhindar riba. Ditambah lagi dengan tampilan toko yang rapi dan bisa di costumize sesuai kebutuhan suplier.

Keunikan lain yang ditawarkan antara lain adalah kategori yang ditawarkan kepada sejumlah penjual atau suplier di Marketplace halal Etokohalal. Suplier untuk kategori produk dan jasa apa saja yang ada di Market Place halal Etokohalal? Kategori di Etokohalal dihadirkan berdasarkan data produk dan jasa yang diperoleh dari Dinard Standard dan Indonesia Halal Lifestyle Center. Dari data terebut, ditelusuri lima belas kategori yang diperuntukan. Diantaranya :

1. Kategori marketplace halal Etokohalal untuk Makanan dan Minuman

Kategori produk dan jasa di Marketplace Halal Etokohalal yang utama adalah kategori makanan dan minuman. Makanan dan minuman halal merupakan industri global dengan angka pertumbuhan tertinggi. Di tahun 2018 saja, telah mencapai angka USD 1,3 trilyun. Angka terebut akan terus bertumbuh mencapai angkau USD 1,9 Trilun di tahun 2024. Untuk angka pengeluaran di Inonesia, pada tahun 2017 untuk belanja makanan dan minuman halal telah mencapai angka pengeluaran USD 170 Miliar dan akan bertumbuh ke angka USD 247.8 Miliar hinggaa tahun 2024. Etokohalal menydari bahwa belanja makanan dan minuman memiliki kondisi yang sangat sensitif urusan Halal. Peran LPPOM MUI telah mempelopori penyeliaan produk makanan dan minuman Halal. Dimulai untuk prinsip partisipatory menjadi prinip mandatory. Hari ini, makanan dan minuman yang akan beredar di Indonesia harus besrertifikat halal. Makanan dan Minuman Halal telah menjadi jaminan kualitas produk konsumen Indonesia. Konsumen yang 87% dari seluruh penduduk nya, mayoritas muslim.

Data pengeluaran makanan dan minuman halal

Baca juga : Sertifikasi halal di tangan Kemenag

2. Kategori di Marketplace halal Etokohalal Untuk Fashion

Kategori Produk dan Jasa di Marketplace Halal Etokohalal lainnya adalah kategori produk Fashion. Berdasarkan pencatatan data fashion yang didalam nya terdiri dari clothing dan apparel. Berdasarkan data yang dikeluarkan IHLC dan dinard standard. Di dunia sektor ini telah mencaatat menghabikan angka belanja USD 361 Milyar di tahun 2023, dari capaian USD 270 Milyar di tahun 2017. Untuk Indonesia sendiri Industri apparel dan clothing di tahun 2017 telah mencapai angka USD 20 Milyar dan akan meningkat di tahun 2025 di angka pengeluran sebesar USD 33,5 Milyar. Mengingat besarnya angka ini, maka etokohalal membuka kategori fashion tidak hanya di satu kategori. Tetapi kategori pakaian pria, pakaian anita, pakaian anak dan pakaian Ibadah.

baca juga : Berpakaian olah raga sesuai kaidah agama

Data Pertumbuhan industri fashion

3. Kategori Marketplace Halal Etokohalal Untuk Media Rekreasi

Kategori ini dibuat berdasarkan data yang menunjukan konsumi belanja media rekreasi global ditahun 2017. Angkanya telah mencapai USD 209 dan pada tahun 2023 akan mencapai angka USD 288 Milyar. Sementara di Indonesia angkanya di tahun 2017 adalah USD 9.6 Milyar dan diprediksi akan meningkat mencapai USD 16.6 Milyar. Sedangkan pengertian media rekreasi adalah nama yang diberikan pada produk kreatif yang memiliki konten islami. Cerita-cerita nabi dalam edisi aplikasi digital. Acara-acara televisi dan media lainnya yang mengndung pean-pesan islami.

Seperti media belajar cara menghapal Juz-amma digital. Serta produk turunan hasil kreasi kreatif yang memiliki content islami. Munculnya film-film animasi dengan content nilai-nilai islam semakin marak. Marketplace halal etokohalal juga membaca peluang besar keberadaan industri ini di Indonesia. Sebagaimana kita ketahui, film pendek Nusa dan Rara yang lahir dari semangat karya generasi milenial telah berhasil menarik perhatian keluarga muslim Indonesia. Karya animasi yang apik dan berstandar internasional telah menarik hati konsumen muslim Indonesia. Masih banyak lagi media belajar islami lainnya yang hadir di Indonesia. Bahkan produsen internasional pun merambah masuk ke pasar muslim Indonesia. Satu diantaranya adalah salam sisters. Pengenalan karakter boneka behijab. Pembuatannya dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai islami melalui karakter boneka yang disenangi oleh anak.

Data pertumbuhan industri media dan rekreasi

4. Kategori di marketplace halal Etokohalal Untuk Perjalanan

Bisnis perjalanan wisata halal juga terekam dalam angka pengeluaran globalnya sebesar USD 177 Milyar di tahun 2017. Pada tahun 2023 akan mengalami peningktan menjadi USD 274 Milyar. Untuk pengeluaran perjalanan outbond di Indonesia di tahun 2017 di angka USD 10 Milyar dan di tahun 2023 akan mencapai USD 18 Milyar. Tidak heran perjalanan wisata halal saat ini begitu marak di Inonesia. Tidak hanya untuk perjalanan Haji dan Umroh. Kategori produk dan jasa yang ditaarkan di Etokohalal juga diberikan pada mereka yang memiliki paket perjalanan wisata halal. Pemilik hotel dan resort yang menarkan jasa layanan bagi muslim traveler, Etokohalal akan membuka peluang para saudagar yang bekerja di bidang ini.

Data Pertumbuhan Wisata Halal Dunia

Baca juga : bertemu wapres ihlc-dukung-keberadaan-hotel-mewah-ramah-muslim

5. Kategori Marketplace Halal Etokohalal untuk Kosmetik

Di Indonesia, wardah merupakan pelopor kometik Halal. Sebagai pelopor industri kometik di Indonesia, saat ini tercatat jumlah transaksi di 2017 telah mencapai angka USD 3.9 Milyar dan dapat mencapai angka USD 6.4 Milyar. Angka share di Indonesia tersebut dari perhitungan pengeluaran kometik halal dunia yang mencapai USD 87 Milyar dan akan beranjak ke angka USD 90 Milyar di tahun 2025. Kosmetik halal di Indonesia menjadi pelung usaha yang terbuka lebar. Mengingat konsumsi untuk perempuan muslim menjadi sangat senitif jika diketahui produk nya digunakan bukan dari produk halal atau bahan terkontaminasi halal.

Data pertumbuhan industri kosmetik halal

Baca juga : Deretan Artis Indonesia memiliki brand kosmetik halal

6. Kategori di marketplace halal Etokohalal untuk Parmasi

Selain senitif mengkonsumsi kosmetik, gaya hidup halal juga sensitif dengan produk kesehatan. Sejumlah kasus vaksin diduga dihasilkan dari derivatif produk non-halal. Kondisi ini tentu saja meresahkan masyarakat. Bahkan belakangan isu penolakan pemberian vaksin juga ramai dilakukan oleh jama’ah haji dan umroh Indonesia. Namun belakangan pemerintah Indonesia sudah dapat mengatasi keraguan vaksin bagi umat muslim Indonesia. Belum lagi varian suplemen dan obat kesehatan lainnya. Saat ini kepastian jaminan halal menjadi faktor utama ongkos produksi produk. Seperti halnya biogreen sc yang telah lama bersertifikat halal, menjadikan perusahaan biogreen science semakin memperluas marketnya.

Baca juga : Vaksin haji 100% halal

Data pertumbuhan produk kesehatan halal dunia

7. Kategori Barang Gunaan lainnya di Marketplace Halal Etokohalal

Erokohalal juga mendisplay penjualan produk-produk elektronik. Jaminan halalnya? Tentu barang-barang gunaan ini tidak bersertifikat halal. Barang elektronik, alat musik, kelengkapan rumah tangga yang tayang di market place halal Etokohalal dijual dengan pilihan sistem pembayaran syariah. Pilihan menu pembayaran hanya diperkenankan untuk perbankan syariah dan bank konvensional. Tanpa konsep riba. Pembayaran dengan virtual account dari sejumlah bank kami hadirkan untuk layanan penjualan produk di marketplace halal Etokohalal. Kartu Kredit hasanah yang dikeluarkan oleh BNI-Syariah menjadi menu pembayaran andalan di Etokohalal. Sehingga Etokohalal tepat dalam penegasan posisinya. Marketplace halal pertama di Indonesia, yang menancapkan sistem halalan toyyiban bagi umat muslim Indonesia dan dunia.

KArtu Kredit BNI Syariah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + fourteen =