Kriteria cantik tiap negara berbeda. Hal ini dapat dengan mudah ditemukan jika kita melakukan perjalanan ke banyak negara. Kita akan terpapar banyak hal baru. Kebiasan dan adat perilaku masyarakat di setiap negara akan memberikan pengalaman baru. Beraneka bentuk wajah, warna kulit, bahasa, dan masih banyak hal lain yang unik kita temukan. Tak heran jika definisi cantik di tiap negara juga berbeda. Jika orang Indonesia menganggap dirinya cantik dengan berhidung bangir, maka tidak demikian anggapan wanita Iran. Tidak aneh jika sepanjang jalan di Iran, dalam perjalanan di Teheran, Ibu kota Iran, dapat ditemukan orang Iran yang memakai plester di hidung. Plester itu penanda bahwa orang tersebut baru saja melakukan operasi potong tulang hidung.Tujuannya agar hidung mereka tidak mancung. Istilah orang Indonesia berhidung bangir. Kita, orang Indonesia bisa jadi menginginkan hidung bangir, tetapi mereka tidak. Kita jarang melihat wajah berhidung bangir, maka intensitas itu yang mempengaruhi penilaian visual kita.Karena itu kriteria cantik setiap negara berbeda.

Kriteria cantik tiap negara berbeda. Contoh yang menegaskan kriteria cantik tiap negara berbeda misaladalah warna kulit orang Indonesia yang sawo matang, dianggap tidak masuk dalam kriteria kecantikan di Indonesia. Kita lebih memilih perempuan cantik, jika berkulit putih. Tidak demikian dengan orang Eropa. karena karakter iklim di negaranya sulit menjadikan warna kulit bewarna coklat, maka mereka memasukan kulit sawo matang wanita timur dalam kategori cantik. Berikut ini beberapa hasil kajian singkat tim etokohalal terkait kriteria cantik dari tiap negara. Beda negara, beda kriteria cantik.

Cantik dengan tetap menerapkan prinip-prnip agama memiliki kriteria berbeda

Kriteria Cantik Negara Asia

Kriteria cantik ala Korea diantaranya bBody S-Line, wajah bentuk v-line (segitiga), mata bulat dengan dual lipatan kelopak mata, hidung tinggi tapi kecil, kening yang menonjol (jenong), kaki panjang dan kurus, kulit putih pucat, wajah yang mengilap bersinar. Berbeda halnya dengan kriteria cantik ala Jepang jika berkulit putih, pipi tirus. Sementara ukuran negara China, definisi cantic jika Kriteria cantik ala China Hidung mancung, bibir tipis, dan dagu berbentuk v shape.

Berbeda dengan Kriteria cantik ala India, yang memilih cantik itu jika memiliki tindikan di hidung, memakai henna, rambut panjang, hitam mengkilat. Sedagkan Thailand memiliki kriteria cantik jika seorang wanita memiliki paras yang cantik, kulit putih dan rambut panjang yang bersinar. Sedangkan Filiphina  menilai cantik apabila berambut gelap, bola mata gelap, kulit kecokelatan alami dan bentuk tubuh yang langsing. Kriteria cantik ala Kambodia jika Kulit yang kuning langsat, wajahnya cenderung berbau melayu, dan berambut lurus, Sedangkan Kriteria cantik ala Myanmar Rambut coklat lurus, tinggi dan kulit kuning langsat.

Kriteria cantik berbea ala Indonesia  dan Malaysia, dua negara bertetangga ini hanya berbeda pada warna kulit saja. Jika kriteria cantik Indonesia mengarah pada mereka yang beradan yang kurus, tinggi, putih ,langsing, muka yang glowing. Sedangkan Malaysia memilih merekatkan kata cantik pada mereka yang berwarna kulit coklat Eksotis, langsing, hidung mancung dan tinggi.

Baca Juga : Cantik ala Selebgram

Kriteria Cantik Keimanan

Kriteria Cantik dengan nilai keislaman juga berbeda engan kriteria cantipada umumnya

Sebuah hadist diriwayatkan bahwa Allah mencintai keindahan, karena sesungguhnya Allah itu adalah keindahan. Untuk itu segala kriteria yang disematkan hanyalah sebuah rujukan. Kecantikan sejati layaknya ada dalam hati, dalam iman dan takwa seseorang. Seorang yang memegang keimanan, akan menjalani segala perintah dan aturan yang ditetapkan. alam pilihan makanan, minuman, pakaian, dan gaya hidup kesehariannya. Gaya hidup halal saat ini tidak sulit ditemu dapatkan. Etokohalal salah satu platform ECommerce yang akan segera hadir memenuhi kebutuhan kecantikan jasmani dan rohani. Untuk kemudahan aktivitas keseharian kita.

Baca juga : Kriteria cantik 5 suku dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =