Memilih baju renang nyaman bagi Muslimah, Tidak hanya menyehatkan, berenang juga bisa menjadi pilihan rekreasi yang mengasyikkan, baik bersama keluarga ataupun teman. Namun sayangnya, kebanyakan baju renang wanita tersedia dalam model yang cenderung terbuka.

Memilih baju renang nyaman bagi Muslimah ,Baiknya bagi seorang wanita muslimah baju renang yang digunakan untuk olahraga renang bukan baju yang ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh karena tentunya akan membuat wanita muslimah kurang nyaman dan tidak menjalankan syariat agama untuk menggunakan busana tertutup kapan saja dan dimana saja tak terkecuali ketika sedang olahraga termasuk olahraga renang.

Baca Juga : https://blog.etokohalal.com/deretan-brand-hijab-sport-nyaman-untuk-muslimah/

Renang adalah aktivitas yang menyehatkan tubuh. Sebagai seorang muslimah, tentu tidak ada halangan untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga. Walaupun menggunakan jilbab, Anda bisa melakukan olahraga apapun, termasuk berenang.

Tips Memilih Baju Renang Nyaman Bagi Muslimah

Saat ini sudah banyak baju renang wanita muslimah yang dapat menutup aurat wanita. Jadi, tidak ada lagi hambatan bagi Anda untuk melakukan aktivitas berenang. Berikut ini ada beberapa tips memilih baju renang nyaman dan berkualitas untuk para Muslimah :

  1. Pilihlah Baju Renang dengan Model Syar’i

Ingatlah untuk tetap berpenampilan syar’i. Untuk itu pilih yang tidak ketat. Bila menggunakan baju renang dengan model terpisah, maka pilih atasan longgar lengan panjang yang menutupi pinggul. Bila model baju renang langsung yang jadi pilihan, sebaiknya gunakan yang memiliki tambahan bahan untuk menutupi area pinggul.

2.Pilihlah celana dengan ujung karet

Celana yang dilengkapi dengan tambahan karet di bagian ujung bawahnya sangat aman untuk dipakai berenang. Hal ini karena celana ini tidak mudah terangkat sehingga akan dapat memperlihatkan di bagian kaki. Anda bisa tetap berenang dengan tenang tanpa Anda harus merasa khawatir mengumbar aurat.

3.Pakai kerudung yang pas tanpa peniti dan jarum pentul

Pakailah kerudung yang praktis dengan model turban karena hal tersebut akan sangat dianjurkan. Jangan Anda juga lupa untuk menggunakan inner ninja sebelum Anda menggunakan kerudung turban. Anda juga dapat menggunakan hijab instan ketika berenang. 

Pentingnya Kenyamanan Baju Renang Bagi Muslimah

4.Pilih baju renang dengan warna cerah

Agar aktivitas renang Anda semakin jauh lebih menyenangkan tak ada salahnya kalau Anda memilih baju renang dengan warna cerah yang dihiasi aneka ragam motif. Akan tetapi baiknya pemilihan motif baju renang juga perlu Anda sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Bagi Anda yang bertubuh besar sangat dianjurkan agar Anda memilih baju renang dengan detail motif kecil – kecil dan tidak terlalu penuh. Sementara bagi Anda yang bertubuh kurus, baju renang dengan motif ukuran yang besar dan sedikit ramai sangat dianjurkan Anda pilih karena mampu membuat tubuh Anda tampak jauh lebih berisi.

5.Pilihlah baju renang yang tidak ketat

Dalam penggunaan baju renang muslimah yang pertama perlu Anda perhatikan adalah hindari menggunakan busana atau pakaian yang terlalu ketat utamanya jika pakaian yang terlalu ketat tersebut sampai menunjukkan lekuk tubuh Anda. Karena itu Anda perlu memilih baju  renang muslimah yang agak longgar. Untuk atasannya baiknya Anda pilih baju renang yang panjang sampai menutupi di bagian bokong agar Anda bisa terasa lebih santun selama berenang dengan busana Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =