Raffless Hotel Jakarta menancapkan komitmennya sebagai Hotel Moslem friendly. Setelah behasil menjamu Raja Salman selama berada di Jakarta. Hotel ini menjadikan lantai dasar hotel nya menjadi tempat sholat. Tidak cukup dengan itu, hotel ini juga dilengkapi dengan tempat wudhlu terpisah. Penyediaan tempat wudhlu berkelas luxury yang memisahkan lokasi wudhlu perempuan dan laki-laki. Kondisi tersebut tentu menawarkan kenyamanan lebih, tidak hanya bagi kehadiran rombongan Raja Salman saat berada di Jakarta. Bahkan untuk pengunjung domestik Indonesia yang juga mayoritas muslim.

Hingga hari ini pelayanan yang disiapkan oleh Hotel Raffles tersebut masih terus diabadikan. Bahkan masih menjadi layanan yang ditawarkan hotel Raffles kepada pelanggan lainnya. Hal ini dibuktikan dengan tidak lepasnya pelanggan dari salah satunya Kedutaan Turki di Indonesia. Setiap tahun merayakan Turkish Bazaar selama bulan Ramadan. Belum lagi semenjak sukses menjamu Raja Salman di tahun 2017, Hotel Raffles telah mendapat sejumlah kepercayaan menjamu pernikahan warga negara Arab dan diaspora Arab Indonesia. Berangkat dari hal tersebut, Raffles Hotel Jakarta percaya diri untuk menegaskan bahwa Hotel Raffles merupakan Hotel Luxury Bintang 7 yang Moslem Friendly.

Sederhananya Hotel Raffless siap menegaskan positioning produk jasanya nya untuk menarget Luxury Moslem Travel. Sebenarnya masih banyak hotel-hotel luxury dunia lainnya yang juga menjawab permintaan Luxury Muslim Traveler. Diantaranya ada lima hotel luxury di dunia yang menetapkan keberadaanya menjadi Halal Hotel atau Moslem Friendly Hotels. Berikut adalah hotel-hotel tersebut yang dipantau oleh Muslim Pro dan ditelusuri oleh tim Etokohalal.

Baca Juga : Hotel Meawah Ramah Muslim

Hotel Moslem Friendly Di Perancis

HÔTEL BARRIÈRE LE FOUQUET, PARIS menegaskan pelayanan friendly moslem nya untuk kesiapannya melayani permintaan moslem traveler, seperti penyediaan makanan halal, tidak menyediakan minuman mengandung Alkohol di minibar kamar, menyiapkan permintaan penyediaan Al-Quran dan kesiapan menyediakan sajadah di kamar berdasarkan permintaan tamu hotel.

Hotel mewah yang terletak di sudut Champs-Elys’ees dan George V Avenues, menetapkan komitmennya sebagai Hotel Moslem Friendly hanya karena alasan mampu menyiapkan kebutuhan muslim traveler berdasarkan request kebutuhan selama menginap. Hotel luxury ini juga memiliki Spa (Hamam) dengan kolam renang dan sauna indoor.

Hotel juga siap menyediakan makanan halal sesuai permintaan dengan jadwal tertentu setiap hari. Hotel ini berusaha seoptimal mungkin memberikan pelayanan sehingga para wisatawan muslim menikmati momen mereka menginap di hotel ramah muslim ini. Hasilnya ada banyak testimonee tamu muslim traveler yang sudah menyatakan kepuasannya tinggal di hotel ini.

2. Hotel Moslem Friendly di Ingris

Hotel Luxury lain di dunia yang ditengarai Hotel Moslem Friendly untuk muslim traveler adalah Hotel Dorchester. Hotel ekslusif ini terletak di terletak di area Mayfair yang bergengsi. Tepat menghadap ke Hyde Park. Hotel ini juga menghadirkan teras dengan taman dan tempat minum teh terkenal. Alasan utama yang menegakan kepercayaan diri hotel ini sebahai holel halal adalah restaurant yang dimiliki hotel. Hotel ini tegas menawarkan restoran yang semua sajiannya halal. Restaurant di hotel tersebut bernama China Tang.

Melalui website restaurantnya secara jelas, ditampilkan di landing page nya adalah ketersediaan menu Halal. Restaurant ini bahkan ramai dikunjungi tidak hanya oleh mereka yang menginap di Hotel. Selain itu, untuk memanjakan tamu wanita muslimnya juga disedikan fasilitas Spa khusus perempuan. Kemegahan hotel yang ditawarkan di kamar juga dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat sholat. Bahkan, hotel ini bersedia meniadakan minuman di minibar yang mengandung alcohol. Sesuai permintaan, siap diperuntukan bagi mereka yang membutuhkan.

3. Hotel Muslim Friendly di Turki

Berbeda dengan dua negara sebelumnya, Turki saat ini telah memiliki 200 hotel halal. Halal Hotel atau Moslem Friendly Hotel di Turki selalu menjadi pilihan muslim traveler menghabiskan waktu libur nya. Salah satu yang menarik untuk dibasa adalah Hotel Angel’s Marmaris . Hotel ini mengklaim komitmen halal dan moslem friendly nya melalui ketersedian pantai terpisah. Untuk perempuan, Untuk laki-laki dan untuk family. Di hotel ini, para ibu dapat menikmati pantai khusus perempuan dan keluarga bersama dengan anak-anak mereka.

Hotel ini memiliki pantai seluas 2.5 kilometer. Pantai ini bahkan menjadi atraksi dan merupakan bagian dari hotel. Selain pantai, mereka juga bisa menikmati privasi saat menyusuri hutan pinus di sekitar area tersebut. Angel’s Marmaris juga menawarkan kolam renang di dalam dan luar ruang, berbagai fasilitas Spa, dan akomodasi mewah lainnya. asilitas Ramah Muslim

4. Hotel Muslim Friendly di UEA

Jumeirah di Etihad Towers Hotel, Abu Dhabi, merupakan hotel megah di Uni Emirat Arab. Menghadap ke teluk Arab dan Corniche, hotel modern ini merupakan bagian dari 5 kompleks Menara yang ikonik di Abu Dhabi. Mereka yang menginap di hotel ini dapat menghabiskan waktu menyusuri pantai pribadi yang indah atau memanjakan diri di Spa terbaik di Timur Tengah.

Resort ini tidak akan mengecewakan anda.  Fasilitas Ramah Muslim diantaranya sajian fine-dining halal yang berkualitas, masjid di sekitar hotel, Private Spa yang mewah dan pantai Pribadi. Pemerintah Abu Dhabi, Uni Emirat selain memilik kebijakan yang berbeda dengan Emir Dubai tetap menilai keberadaan hotel moslem friendly adalah layanan jasa yang saleable. Terbukti hotel ini tidak pernah sepi dikunjungi traveler dunia.

Masih banyak hotel mewah lainnya yang menancapkan layanan moslem friendly di hotelnya, Halal Hotel dan Muslim travelers merupakan gelombang konsumen baru. Keberadaan mereka tidak bisa dianggap sebelah mata oleh para pelaku industri paiwisata. Tidak menyulitkan. Hanya menambahkan komitmen layanan jasa yang akan diberikan. Maka pengunjung di chanel pasar tersebut, pasti akan mencari untuk mendapatkannya. Tidak terkecuali Indonesia. Tentunya sebagai negara muslim terbanyak di dunia, mampu menjawan tantangan pasar tesebut. Sebagaimana Hotel Raffles Jakarta yang tegas menyampaikan komitmen layanan moslem friendly nya kepada Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin bersama Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =