New normal, langkah menyesuaikan keadaan dengan kondisi pandemi. Saat ini pemerintah tengah mencanangkan kehidupanan tatanan baru ditengah pandemi. Langkah new normal ini akan diberlakukan untuk mengembalikan masyarakat ke tatanan hidup baru, sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo untuk hidup berdampingan dengan virus korona. Dengan pemberlakuan new normal ini diharapakan masyarakat dapat melakukan aktifitas harian yang sudah lebih dari tiga bulan ini terhenti.

New normal, tatanan kehidupan baru ini dimaksudkan agar masyarakat mampu hidup secara berdampingan. Pemberlakuan new normal ini disesuaikan dengan protokol Kesehatan yang sangat ketat agar tidak terjadi lonjakan penderita Covid-19 di Indonesia. Pemerintah berharap protokol kesehatan ketat yang akan dilakukan juga diikuti oleh kedispilinan oleh masyarakat agar pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi dalam memutus penyebaran virus ini.

Langkah new normal, menciptakan tatanan kehidupan baru setelah pandemi.

New normal adalah langkah selanjutnya di setiap negara yang dianggap telah mampu menahan laju penyebaran virus corona. Pembelakuan hidup baru setelah pandemi ini diharapkan masyarakat mampu merubah gaya hidup agar tidak tertular oleh Covid-19. Kebiasaan-kebiasaan yang mampu menjangkiti diri harus diubah seiring dengan kehidupan normal yang segera dilakukan.

Meskipun masih cukup riskan bagi sebagian orang, pemberlakuan new normal memiliki aturan yang sangat ketat. Pemerintah mengatur sangat teliti agar masyarakat sepenuhnya mampu melakukan kebiasaan baru dan tetap menjalanakan segala aktifitas hariannya tanpa takut terpapar oleh virus korona.

Pemberlakukan protokol Kesehatan yang ketat selama new normal

Protokol Kesehatan telah disiapkan demi memasuki tatanan kehidupan baru. Tatanan kehidupan baru akan diikuti oleh seluruh masyarakat dan harus mengikuti protokol yang telah disiapkan. Prilaku hidup bersih menjadi protokol Kesehatan utama dalam menjalankan kehidupan tatanan baru ini, tanpa terkecuali semua yang akan melakukan aktifitas diluar rumah harus memenuhi protokol ini agar tidak membahayakan diri sendri dan orang lain.

Selain prilaku hidup bersih, pemerintah juga mewajibkan semua masyarakat yang hendak keluar rumah harus mentaati standar protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, kerap mencuci tangan, pengurangan kapasitas kendaraan, menghindari keramaian dan selalu menjaga jarak selama berada diluar rumah.

Pengerahan aparat tentara dan polisi

Tidak hanya mewajibkan untuk disiplin dalam melaksanakan protokol Kesehatan, pemerintah pun menerjunkan para aparat untuk menjaga kedisiplinan masyarakat. Pengalihan aparat ini berfungsi demi masyarakat agar dapat hidup layaknya sebelum pandemi ini datang.

Aparat akan disiagakan untuk melakukan pengamanan penerapan tatanan hidup baru. Seperti, memastikan setiap masyarakat yang melakukan aktifitas harus menggunakan masker dan membubarkan keramaian yang dapat terjadi. Hadirnya para aparat diharapkan dapat membuat masyarakat senantiasa menerapkan kehidupan tatanan hidup baru dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pemberlakuan tatanan hidup baru tidak membuat seseorang merasa bebas dalam melakukan segala aktifitas layaknya sebelum pandemi. Protokol kesehatan dan kedisiplinan menjadi kunci untuk tetap menjaga diri selama masa tatanan hidup baru. Pemberlakuan tatanan hidup baru ini diharapkan mampu menciptakan iklim baik setelah lebih dari tiga bulan tidak beraktifitas seperti sedia kala.

Baca juga:

New Normal, Langkah Selanjutnya Seusai Pandemi

Belanja Di Supermarket? Terapkan Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =