Pengembangan UMKM di Indonesia semakin menggeliat. Semakin banyak masyarakat Indonesia yang membangun UMKM. Selain UMKM usaha rintisan dibidang digital pun kini semakin menjamur dikalangan masyarat, khususnya anak muda yang peka akan kreatifitas dan teknologi. Pemerintah diwakili oleh BEKRAF dan BNI Syariah membina UMKM dan para perusahaan rintisan dengan memberi modal usaha dan juga pelatihan.

Bersama BNI Syariah, BEKRAF membantu mengembangkan dari sisi pelatihan bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Mulai dari pengembangan sisi operasional bisnis, pengembangan produk sampai pemasaran.

BNI Syariah pun turut andil dalam kegiatan ini dengan memberi pinjaman bagi UMKM yang membutuhkan modal dalam menjalankan usahanya. Bank BNI Syariah akan membantu para pengusaha UMKM dan rintisan ini dalam modal pembiyaan. Kredit bersistem Syariah ini menguntungkan tidak hanya dari pihak pengusaha UMKM sendiri tapi juga pihak BEKRAF dan BNI Syariah.

Pengembangan UMKM tidak lepas dari Internet yang membuka segala akses untuk memudahkan para pelaku usaha

Era digital telah tiba, saat ini semua sudah dapat dilakukan dengan internet. Dari segi pemasaran, internet membuka jaringan luas sebagai saluran penjualan. UMKM yang memiliki limitasi dari segi pendanaan dapat menggunakan situs penjualan melalui internet. Selain lebih terjangkau, penjualan melalui situs marketplace dapat dilakukan dimana saja.

Maraknya perusahaan penyedia layanan “e-commerce Marketplace” mendorong para pelaku usaha lebih fokus lagi dalam mengejar penjualan online. Berdagang melalui situs online dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, hanya membutuhkan alat komunikasi dan jaringan interne. Pengusaha dapat memantau penjualan mereka melalui situs-situs tersebut.

 Berdagang melalu internet layaknya berjualan dengan sebuah toko di pusat perbelanjaan. Pengusaha harus bisa menata toko onlinenya agar diminati oleh pengunjung yang datang memberikan pengalaman pelayanan terbaik untuk reputasi tokonya.  

Etokohalal marketplace berisikan produk halal yang telah terverifikasi oleh MUI.

Etokohalal kini hadir menawarkan situs penjualan yang berbeda. Berkonsep fokus pada produk-produk halal yang berada dipasaran Etokohalal menargetkan konsumen yang ingin memiliki produk yang ramah bagi para muslim.

Baca juga: Kepemilikan Sertifikat Halal Bagi Supplier Etokohalal

Produk halal pada umumnya berbicara mengenai produk makanan dan minuman, padahal sebenarnya produk halal pun mencangkup produk-produk diluar makanan dan minuman. Sebuah produk dianggap halal bila prosesnya sesuai dengan kaidah dan syariat Islam, pun bisa menjadi haram jika prosesnya tidak sesuai syariat Islam.

Etokohalal menawarkan produk-produk halal selain makanan dan minuman, pada situs kami anda dapat membeli produk-produk kategori lain yang telah bersertifikat halal. Etokohalal menawarkan kategori produk pakaian, riasan, smartphone, peralatan rumah, perlengkapan rumah, dan ibu & anak.

Etokohalal memastikan semua produk yang dijual di situs kami telah berlisensi halal. Etotohalal telah bekerjasama dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia) untuk turut serta melakukan verifikasi atas sertifikat yang diberikan pengusaha kepada Etokohalal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two − two =