Pentingnya dakwah halal untuk generasi millenial,  Generasi milenial adalah generasi yang hidupnya terhubung 24 jam dengan Internet. Mereka bukan hanya bepergian secara fisik, tetapi juga secara virtual. Globalisasi Internet telah membawa mereka ke banyak tempat di seluruh dunia dan menyaksikan banyak disparitas, diskriminasi, dan berbagai sisi gelap dunia yang lainnya.

Pentingnya dakwah halal untuk generasi millenial, Digelarnya event di Kota Cimahi bertajuk Creative Digital Festival (Credigifest) dengan mengangkat tema Indonesia Facing Digital Industri 4.0 pada 26-28 Juli 2019 silam. Pada even itu, disampaikan sosialisasi halal yang yang mengangkat tema “Indutsri Halal di revolusi 4.0”.

Baca Juga : https://blog.etokohalal.com/wisata-halal-ramah-muslim-di-dunia/

Pentingnya dakwah halal untuk generasi millenial ,Revolusi Industri 4.0 menghadirkan tantangan dan peluang besar bagi kemajuan industri halal di Indonesia maupun dunia, sehingga dibutuhkan kesiapan stakeholder ekonomi Syariah dalam menyelesaikan problema kompleks dari digitalisasi ini.

Pelaku ekonomi Syariah dituntut untuk  terus berinovasi dalam riset produk dan pasar, merupakan suatu amanah guna memajukan industri halal sebagai produk unggulan dalam mendongkrak popularitas ekonomi Syariah. Namun pada kenyataannya, generasi milenial mendominasi beberapa hal. Di antaranya gaya hidup, tren, cara bergaul, cara menangani keuangan, hingga karier.

Generasi Muslim Milenial Dalam Industri Halal

Generasi muslim milenial dalam industri halal, Generasi berikutnya yaitu generasi muda Muslim yang tumbuh dewasa di era 90 dan 2000-an membawa semangat zaman dan strategi kebudayaan yang berbeda pula. Di era ini, anak anak muda Muslim memasuki politik praktis dan terlibat dalam agenda – agenda reformasi serta pengembangan masyarakat.  

Generasi Muslim milenial dalam industri halal, Disaat bersamaan, mereka juga harus berurusan dengan isu besar dunia mengenai perang melawan terorisme dan ekstremisme atas nama agama, menyusul peristiwa 9/11 dan agenda Amerika Serikat tentang War on Terror. Aktivis aktivis muda Muslim terlibat dalam berbagai gerakan masyarakat sipil dengan misi utama mengabarkan wajah Islam Indonesia yang damai, inklusif, toleran.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =