Toko Halal Menyediakan Mantau Fya yang tak lain adalah sepasang suami istri bernama Pak Yusfiq Rafiqi dan Bu Erny Rufiaty. Kolaborasi manis ini memang berasal dari usaha rumahan yang manis pula. Sudah sejak lama, Bu Erny menjajal kemahirannya di bidang kuliner khususnya kukis dan keik di bawah label Fya Cookies.

Baca Juga : https://blog.etokohalal.com/toko-halal-menyediakan-fish-gator/

Toko Halal Menyediakan Mantau Fya ,Sedangkan sang suami bertugas memasarkan. Kemudian tahun 2016, mereka membuat inovasi produk mantau yakni Mantau Fya. Ketika saya bertanya mengapa mantau, Bu Erny menjelaskan bahwa dia sudah sangat paham tentang penganan kebanggaan Balikpapan itu, dan ingin menjadikan mantau benar-benar mampu menjadi oleh-oleh khas kota ini.

Balikpapan memang multietnis, mantau memang berasal dari etnis Cina. Konon, yang membedakan mantau Balikpapan selain karena bentuk, pada awalnya ada varian mantau berisi sapi lada hitam. Dalam perkembangannya, olahan mantau mengalami terobosan, sama seperti produk kuliner lain, yang menciptakan varian anyar, selain rasa original yang memang telah ada.

Demikian pun dengan Mantau Fya, yang berkembang dengan lahirnya Mantau Rainbow beraneka isi.

Toko Halal Menyediakan Triangle Brownish

Toko Halal Menyediakan Triangle Brownish didirikan pada tahun 2015 dan berlokasi di Balikpapan ini memproduksi brownish kepiting , abon kepiting, dan juga the bawang Dayak.

Toko Halal Menyediakan Triangle Brownish ,Triangle brownish telah memberikan banyak manfaat bagi warga sekitar dengan membuka lapangan pekerjaan dan memberdayakan nelayan local. Disampung itu, triangle brownish telah bekerja sama dengan PKK Kota Balikpapan dengan mengadakan program cooking class kepada ibu – ibu dan remaja putri untuk membantu perekonomian keluarga mereka.

Toko Halal Menyediakan Sajian Rita

Toko Halal Menyediakan Sajian Rita, olahan makanan yang terbuat dari hasil laut Balikpapan yang melimpah ini didirikan sejak tahun 2015. Olahan tersebut antara lain sambal kepiting yang terbuat dari daging kepiting segar, ebi sebagai pengganti terasi dan cabe tomat pilihan.

Toko Halal Menyediakan Sajian Rita , Sajian rita juga memproduksi batok tuna yang terbuat dari ikan tuna segar, daun singkong, santan, bumbu dan madu. Sajian rita telah memberikan dampak social dengan mempekerjakan warga sekitar untuk membantu dalam proses produksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 − 2 =