Etokohalal penyedia Toko Halal Produk Pertama di Indonesia

Toko halal penyedia produk halal belum banyak ditemukan keberadannya di sekitar kita. Biasanya keberadaan produk Halal ditempatkan menyebar dengan produk lainnya. Pembedanya hanya terletak pada logo halal. Logo yang terselip dibagian atas atau bawah dan kiri atau kanan kemasan produk. Meskipun Indonesia negara mayoritas muslim yang berkebutuhan produk halal, namun keberadaan toko halal penyedia produk halal masih membuka peluang besar. Di Jakarta saja, kita baru diperkenalkan dengan Podjok Halal.

Baca juga : Podjok Halalhttps://www.wartaekonomi.co.id/read203738/buka-gerai-ke-8-podjok-halal-terus-perluas-jaringan.html

Namun keberadaan mereka masih jauh dari tercukupinya kebutuhan konsumen halal. Sementara Lulu yang notabene kepemilikannya adalah negara muslim, belum mendeklarasikan sebagai Hypermarket produk Halal. Sementara retailer lain seperti Cerrefour, Transmart , Giant dan lainnya juga tidak memilih fokus pada penyediaan produk Halal. Untuk menjawab kebutuhan terebut, Etokohalal sebuah platform ecommerce digital tengah mempersiapkan keberadaanya bagi konsumen halal Indonesia. Mengingat sebanyak 93% muslim Indonesia meyakini bahwa menjalankan ajaran islam dengan baik adalah penting. Jumlah penduduk muslim di Indonesia sendiri berada di angka 219 juta penduduk. Sebagaimana dilansir dari Indonesia Halal Economy and Strategy Roadmap yang dilansir yang dibuat oleh Inonesia Halal Lifestyle Center bekerja sama dengan Dinard Standard.

Baca juga : Lulu Hypermart https://www.antaranews.com/berita/751247/lulu-hypermarket-siap-tambah-gerai-di-indonesia

Toko Halal Online Pertama di Indonesia

Etokohalal merupakan Market Place Halal pertama di Indonesia. Dengan tagline Halal for All, Etokohalal merupakan pelopor E-Commerce Halal di Indonesia. For All berarti untuk semua. Semua pengguna, tidak terbatas pada perbedaan agama dan keakinan. For All yang juga berarti untuk semua produk dan jasa. Tidak cuma makanan dan minuman yang dilengkapi sertifikat Halal MUI. Tetapi juga Sertifikat Halal lembaga lainnya yang terpercaya mengeepankan kualitas kesehatan yang diuji ukur dengan sertifikat halal.

Baca juga : Panggung E-Commerce https://blog.etokohalal.com/panggung-e-commerce-halal-indonesia/

Lima belas kategaori utama produk di Etokohalal yang merupakan toko halal online pertama di Indonesia. Makanan dan Minuman, Kosmetika dan Perawatan, dan Produk Kesehatan. Sedangkan produk kreatif yang masuk dalam kategori Etokohalal diantaranya pakaian ibadah, pakaian pria, pakaian wanita, perlengkapan rumah dan media belajar dan seni dan budaya islami dan produk jasa perjalanan wisata halal. Tentu saja di dalamnya juga terdapat paket perjalanan haji dan Umroh.

Sementara sebagaimana E-Commerce lainnya, toko halal online ini juga tetap menyajikan beberapa kategori umum seperti komputer, alat tulis, handphone, komputer dan alat eletronik. Namun tentu saja yang membedakan perolehan produk-produk ini adalah sistem pembayaran yang syar’i. Semua kerjasama sistem pembayaran dari perbankan Syariah menjadi ciri khas sistem transaksi di toko online halal pelopor ini. BNI Syariah, CIMB Syariah, dan Bank Muamalat yang akan menjadi pilihan utama menu sistem pembayaran. Selain program-program keuangan syariah lainnya yang ditawarkan. Begitu pula halnya dengan kartu Kredit. Kartu Kredit hasanah yang dikeluarkan BNI Syariah akan menjadi mitra utama Etokohalal.

baca juga : Kartu Kredit Syariah https://blog.etokohalal.com/kartu-kredit-syariah-bebas-tanpa-bunga/

Etokohalal Pelopor Toko Halal Online di Indonesia

Etokohalal Pelopor Toko Halal Online

Etoko halal sebagai pelopor toko halal online bemimpi untuk menjadi platform digital halal yang mampu mendunia dan mampu memimpin perkembangan sektor ekonomi halal Indonesia. Untuk itu etokohalal berharap dapat menjadi sarana untuk meningkatkan ekspor produk dan jasa UMKM dari Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × five =