Toko online halal, konsep penyedia jual-beli daring berbasis Syariah dalam ekosistem bisnis jual-beli secara daring. Beragam konsep toko online ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat.  Keberagaman dan harga yang kompetitif dari produk yang ditawarkan dalam setiap toko online menjadikan jual-beli secara daring menjadi sebuah mall online yang diminati oleh masyarakat. Cukup melalui gawai pribadi ataupun perangkat elektronik lainnya, masyarakat sudah dapat memilih dan membeli produk yang diinginkan secara daring.

Indonesia bermayoritaskan umat muslim, lebih dari 80% penduduk menganut agama Islam. Agama Islam telah mengajarkan untuk menjalankan segala yang diperbolehkan dan melarang semua yang tidak boleh dilakukan. Sebagai umat Islam menjalankan segala ajaran agama adalah kewajiban demi mendapatkan pahala dan berkahnya semasa hidup di dunia.

Toko online halal, pusat belanja produk halal

Tidaklah sulit menemukan produk halal di Indonesia, dari pasar terbuka sampai daring pilihan produk halal sangatlah beragam. Namun tidak semua produk ciptaan anak bangsa mampu menembus pasar-pasar terbuka yang mudah ditemui oleh konsumen.

Kehadiran toko online halal memungkinkan mereka yang mampu berinovasi dalam menciptakan produk-produk halal dapat menjual produknya secara daring. Toko online berbasis halal mampu mengakomodasi produk mereka secara daring sehingga dapat dikenal dipasar yang lebih luas lagi.

Mengkonsumsi produk halal adalah wajib

Salah satu kewajiban yang harus dijalankan umat islam adalah mengkonsumsi segala sesuatu yang halal. Produk halal yang paling umum adalah makanan dan minuman halal. Prinsip ini diajarkan islam untuk menjalankan hidup yang sehat. Allah SWT telah memilih dan memilah sumber makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi oleh manusia.

Sebagai pencipta bumi beserta isinya, ALLAH SWT telah menciptakan semua segala sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan menjadi makanan yang baik untuk tubuh. Segala makanan yang halal niscaya pasti sehat dan baik untuk tubuh serta menjaga Kesehatan.

Toko halal online, menyediakan produk bersertifikat halal

Demi menjaga keaslian produk halal, para produsen makanan halal turut menyertakan nomor sertifikat halal dari lembaga berwenang. Sertifikat halal ini merupakan jaminan atas kehalalan produk mereka dari lembaga yang benar-benar memahami apakah produk tersebut benar-benar dapat dikatakan halal atau tidak.

Dengan memiliki sertifikat halal, konsumen pun akan lebih diyakini karena mereka benar-benar mengkonsumsi produk halal yang telah diakui. Tanpa ragu, konsumen pun akan memilih produk yang sudah bersertifikat halal untuk mereka konsumsi.

Transaksi bebas riba

Salah satu keabsahan dalam menjalankan perintah agama adalah menghindari riba. Toko online halal, menyediakan sistem pembayaran yang bebas riba. Berarti toko online halal tidak hanya menawarkan mengenai produk halal nya saja tapi juga keseluruhan ekosistem didalamnya, termasuk cara pembayaran dan promosi yang sesuai dengan kaidah dalam agama.

Mempertemukan para produsen produk halal dengan konsumen yang ingin mencari produk-produk yang berbeda dibandingkan dengan yang sudah ada dipasaran. Kehadiran penyedia situs jual-beli ini sangat memudahkan para pencari produk halal yang merupakan mayoritas di Indonesia.

Baca juga:

Marketplace Halal, Cara Mudah Belanja Produk Halal

Zakat Online, Berzakat Dari Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − six =