Tokyo menyambut olimpiade 2020 ramah bagi muslim. Persiapan matang untuk menyambut delegasi dari negara muslim pun dibenahi. Mempersiapkan tempat ibadah dan makan halal menjadi fokus utama. Sebagai tuan rumah Tokyo siap menyambut para delegasi dari negara muslim dengan fasilitas yang disiapkan.

Jepang sebagai negara yang terpilih oleh Komite Olimpiade Dunia atau IOC semakin bersiap menyambut para delegasi yang akan hadir. Kota Tokyo di Jepang terpilih sebagai lokasi Olimpiade musim panas 2020. Sebelumnya Madrid dan Istanbul juga berebut menjadi tuan rumah. Keputusan tersebut diambil dalam sidang IOC ke 125 yang diselenggarakan di Buenos Aires.

Jepang kini mulai berbenah untuk menerima delegasi atlit perwakilan dari setiap negara. Selain menyiapkan diri untuk para delegasi, Jepang pun mulai bersiap untuk menyambut para penonton muslim yang akan datang ke Tokyo. Pemerintah Jepang telah membangun fasilitas ibadah bagi para umat muslim, seperti dibangunnya tempat ibadah di sepanjang area Expressway sepanjang rute. Untuk melayani para uma muslim yang datang Jepang telah menyiapkan segala kebutuhannya. Seperti Ruang ibadah mulai dari berukuran 6 hingga 15 meter. Selain tersedianya fasilitas ibadah, telah dibangun juga gerai-gerai restoran halal di daerah komersil sekitaran expressway. Dengan persiapan ini Tokyo menyambut olimpiade 2020 ramah bagi muslim.

Tokyo menyambut olimpiade 2020 menyiapkan segala kebutuhan bagi delegasi yang datang dari negara muslim.

Selain menyediakan fasilitas ibadah, sebuah gerai restoran di Jepang pun bersiap menyambut para atlit dan penonton muslim dengan mengadakan pameran makanan halal. Restoran Gran Eat Ginza yang mengadakan pameran tersebut, dalam pameran tersebut Gran Eat Ginza menyediakan makanan seperti dada ayam panggang dan mie panas wijen Szechuan yang berbahan dasar kedelai. Hadirnya Gran Eat Ginza dalam memproduksi makanan halal, akan memudahkan para atlit dan juga penonton yang hadir ke Tokyo. khususnya, umat muslim dalam mencari makanan. Selain Gran Eat Ginza, sudah banyak juga gerai makanan lainnya di Jepang khususnya Tokyo yang telah menyediakan makanan halal dan memiliki label sertifikasi halal.

Jepang telah menyiapkan makanan halal dalam menyambut olimpiade mendatang. Mereka pun membuka diri untuk negara lain ikut memasarkan makanannya. Seperti negara Timur Tengah dan Asia Tenggara siap hadir dan mengisi kebutuhan makanan halal. Dengan tersedianya fasilitas bagi umat muslim, Tokyo sangat ramah delegasi yang akan hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + fifteen =