Whey protein halal susu bubuk penuh protein. Protein telah dikenal memiliki fungsi dalam membangun otot dan jaringan tubuh manusia. Sebenarnya tubuh manusia telah memproduksi proteinnya sendiri. Namun menambah protein masuk ke dalam tubuh tidak ada salahnya. Selain protein yang berasal dari dalam tubuh sendiri, protein juga dapat dipenuhi melalui makanan. Makanan yang mengandung protein akan dicerna didalam tubuh dan mampu memberi manfaat bagi tubuh. Sumber protein dapat di dapat dari hewan, seperti dada ayam, makanan laut, telur, dan keju.

Bagi para atlit, sumber protein selain dari hewani mereka juga mengenal whey protein. Whey protein merupakan suplemen tambahan bagi para atlet yang memiliki guna menaikkan masa otot dengan cepat. Whey protein umumnya dikonsumsi saat sebelum, selagi dan setelah latihan.

Whey protein salah satu sumber protein

Whey yang dalam Bahasa Indonesia berarti air dadih merupakan salah satu produk turunan dari keju. Keju berasal dari susu sapi yang diolah menjadi produk makanan yang memiliki kandungan protein hewaninya. Oleh karena itu, whey protein bagus untuk dijadikan suplemen penambah masa otot. Whey protein telah dikemas menjadi susu bubuk. Penggunaannya pun mudah, cukup dilarutkan dengan air dan bisa langsung dikonsumsi.

Karena baik untuk pembentukan otot, penggunaan whey protein baik saat melakukan olahraga. Terlebih lagi setelah melakukan olahraga angkat beban. Setelah melakukan angkat beban, terjadi penekanan pada otot yang dapat membuat otot rusak, dengan mengkonsumsi whey protein akan membantu menjaga dan memperbaiki masa otot yang telah dibentuk.

Apakah whey protein halal?

Sumber protein yang berasal dari hewani di dapat dari susu hewan tersebut. Hewan dalam Islam memang cukup sensitif, apakah hewan tersebut boleh dikonsumsi atau tidak. Whey protein terbuat dari endapan susu dalam proses pembuatan keju. Keju merupakan makanan yang bisa berasal dari susu sapi, susu babi ataupun susu hewan lainnya.

Baca juga: Suplemen Fitness Yang Dilarang Untuk Dikonsumsi

Bahan dasar yang digunakan dalam pembuat whey tersebut menggunakan bahan-bahan seperti keju yang berasal dari hewan yang diperbolehkan secara syariat dan juga proses pemotongannya sesuai syariat maka whey tersebut halal. Sebaliknya, jika whey tersebut berasal dari bahan baku yang dilarang dikonsumsi dalam Islam makan whey tersebut adalah dilarang dikonsumsi.

Saat ini sudah banyak produk whey protein yang telah tersertifikat halal. Meski banyak produk whey ini yang berasal dari luar negeri, beberapa dari mereka telah mengantongi label halal dari negara produksinya tersebut. Pastikan bila produk whey tersebut dari luar negeri, telah memiliki label halal. Untuk whey lokal, telah banyak juga whey yang memiliki sertifikat halal dari MUI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + eighteen =