Wisata halal, pilihan wisata bagi para umat muslim yang ingin berlibur.Siapa yang tidak suka liburan? Apalagi bagi para pekerja millennial yang kerap disibukan dengan keseharian yang sangat menguras energi. Selain berkumpul Bersama dan menikmati kopi, kegiatan travelling kini bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Mudahnya akses untuk menuju satu lokasi tertentu menjadi alasan semakin mudahnya para millennial untuk mengunjungi serta peran sosial media yang mampu menghadirkan visualisasi sebuah lokasi menarik yang patut untuk dikunjungi.

Saat ini millennial adalah generasi yang sangat terhubung dengan internet. Sulit rasanya memisahkan mereka dengan internet, termasuk media sosial. Melalui media sosial para generasi millennial dapat melihat dunia. Segala yang dicari dan dibutuhkan dalam keseharian semakin dimudahkan dengan hadirnya internet. Internet menjadi teman terbaik menemani keseharian generasi millennial.

Memilih tujuan wisata halal

Menentukan tujuan wisata menjadi penting karena sebagai muslim yang taat harus mempertimbangkan hal seperti kemudahan mendapatkan makanan halal dan lokasi beribadah yang memadai. Apalagi tujuan wisatanya adalah negara yang bermayoritas bukan muslim. Ketersediaan makanan menjadi penting agar selama liburan tetap ternutrisi dengan makanan sehat dan halal dan tempat beribadah yang memadai juga penting untuk tetap bisa menjaga shalat lima waktu.

Baca juga: Hotel Syariah, Penginapan Muslim Friendly Saat Berlibur

Saat ini negara-negara Asia Timur seperti Jepang dan Korea sudah menyatakan dirinya sebagai negara yang ramah akan muslim. Segala kebutuhan umat muslim dari makanan hingga tempat beribadah sudah tersedia dan juga semakin mudah ditemukan. Restoran halal semakin banyak tersedia seiring semakin banyaknya turis yang berasal dari negara muslim berdatangan. Selain itu, pemerintah Korea pun turut menyediakan segala kebutuhan informasi seperti brosur yang berisikan lokasi restoran halal dan lokasi beribadah bagi turis muslim.

Tetap bergaya selama liburan

Selain menentukan lokasi, tetap bergaya saat liburan tetaplah penting. Menghabiskan waktu selama liburan dengan busana yang sesuai dengan tema liburan menjadi hal yang penting saat mengemas pakaian saat berlibur.

Saat ini tengah ramai Modest fashion yang semakin menggeliat dengan semakin banyak hadirnya merek-merek yang fokus dengan design pakaian Muslimah yang trendy. Pakaian muslim tidak lagi hanya jilbab dan pakaian Panjang saja, tapi juga kini hadir dengan model-model yang modern serta bergaya kekinian. Pakaian Muslimah trendy dapat digunakan selama liburan. Liburan agak tetap trendy dan juga tetap sesuai Syariah agama

Jangan lupa update sosial media

Berliburan tak berarti bila tidak membagikan ke media sosial. Kaum millennial sering memposting foto terbaru ke dalam media sosial. Pastikan foto yang diposting adalah foto yang sopan agar tidak mengundang riya dan hujatan dari orang yang melihatnya.

Melakukan perjalanan wisata halal tidak hanya tentang tujuan wisatanya saja, tapi juga segala faktor lain untuk tetap menjalankan ibadah dan ketentuan dalam Islam lainnya. Selama berwisata tetap melakukan kebaikan dan tidak meninggalkan syariat Islam, pasti akan tetap menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =