Wisata halal ramah muslim di dunia, Bagi Umat Muslim yang akan berlibur ke luar negeri pastinya sering mempersiapkan tujuan destinasi wisata halal yang ramah bagi umat muslim, terutama negara yang memiliki wisata kuliner Halal. Dalam hal ini ,industri pariwisata di berbagai belahan dunia telah membuat paket untuk wisatawan muslim. Wisata halal di luar negeri tidak hanya menyediakan makanan halal saja. Tapi mereka juga menyediakan beragam fasilitas yang mendukung wisatawan muslim, seperti tempat ibadah.

Wisata halal ramah muslim di dunia, Jika Kamu ingin berwisata ke luar negeri, Kamu bisa kunjungi  destinasi wisata halal di dunia lho. Wisata halal di luar negeri tidak hanya menyediakan makanan halal saja.berikut beberapa tempat wisata halal yang ramah untuk muslim dan banyak kuliner halal juga tentunya.

Baca Juga : https://blog.etokohalal.com/3-destinasi-menarik-setelah-umroh/

Berikut Daftar Beberapa Negara Ramah Muslim

  1. Maroko

Kamu bisa menikmati beberapa masjid yang unik, berbentuk kotak dengan ukiran khas Maroko yang cantik. Kamu pun bisa mengunjungi destinasi muslim populer di padang pasir Sahara. Kamu juga bisa naik unta di tengah padang pasir. Selain itu Kamu bisa mengunjungi obyek wisata lainnya seperti Kasbah Eit Beb Haddou dan Marakesh.

Jika Kamu ingin membeli oleh-oleh khas Maroko Kamu juga bisa mengunjungi pasar tua Djemaa El Fna (Medina) yang dipadati dengan ratusan kios makanan khas Maroko beserta pernak-pernik khas Maroko gitu. Satu yang nggak bisa Kamu lupakan adalah atraksi musik khas Afirka yang indah.

2. Inggris

Sekarang Inggris pun sudah mulai melakukan sejumlah perubahan dan sebuah inovasi untuk wisatawan muslim. Saat ini di Inggris sudah melakukan kegiatan Visit My Mosque. Banyak sekali masjid di Inggris yang mengalami perbaikan dan perluasan area.

Jika Kamu tahu, di Inggris sudah ada sekitar 452 masjid sejak tahun 1990. Sampai saat ini jumlah itu terus meningkat sejak beberapa tahun terakhir. Untuk menemukan makanan halal di Inggris pun kamu tidak perlu repot lagi. Kamu bisa menemukan beberapa restoran dengan sertifikasi halal di setiap sudut kota.

3. Jerman

JIka kamu ingin berlibur ke Jerman pun sangat disarankan. Meskipun total penduduk muslim di Jerman hanya lima persen dari total populasi keseluruhan, di sini cukup banyak kok warga muslim. Para Wisatawan akan kesulitan menemukan sejumlah makanan halal di Jerman.

Banyak sekali restoran yang menyajikan makanan halal di sana, tapi rata-rata adalah warga Turki. Salah satu supermarket yang terkenal di sana adalah Halalkauf di kota Koln. Kamu bisa menemukan bahan makanan yang sesuai dengan syariah Islam.

Kamu juga bisa makan di restoran halal terkenal di kota Berlin. Restoran itu bernama Bagdad, Yarok Fine Syrian Food from Damascus, Hasir – Wilmersdorf, Baraka, Azzam, Kasbah, hingga Adana Grillhaus. Kamu juga bisa memesan hidangan untuk berbuka puasa di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =